Temu Akrab HUT ke-77 Pomad

0
12

KABAREWISATA.COM – Kasrem 072/Pmk, Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, SIP — mewakili Pangdam IV/Diponegoro — menghadiri acara temu akrab dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 tahun 2023 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat bertempat di Ballroom Hotel Alana, Sleman, Kamis (22/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Mayjen TNI (Purn) Drs. Hendardji S, SH, Mayjen TNI (Purn) Unggul K Yudoyono, SH, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH, para Danpomdam se-Indonesia dan para Dandenpom Kodam IV/Diponegoro.

Kasrem 072/Pmk, Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, SIP, berharap, Corps Polisi Militer (CPM) TNI Angkatan Darat semoga semakin sukses dalam pelaksanaan tugas untuk penegakan disiplin anggota TNI AD.

Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, SH selaku Wadanpuspomad, menyampaikan, temu akrab ini untuk berkumpulnya Corps Polisi Militer (CPM) TNI Angkatan Darat, baik yang masih aktif maupun purnawirawan.

HUT ke-77 Pomad tahun 2023 kali ini mengusung tema “Nilai-Nilai Luhur Sejarah Akan Membentuk Generasi Baru Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat yang Profesional, Modern, Adaptif dan Tangguh”.

Arahan dari para senior, di antara yang berkesan, yaitu harus menjadi manusia yang berkarakter. “Di mana ketenaran akan pudar, popularitas merupakan kebetulan, kekayaan akan hilang dan hanya ada satu hal yang dapat bertahan karakter,” ujar Wadanpuspomad.

Wadanpuspomad menyampaikan, jangan pernah mengeluh terhadap sebuah keadaan apapun yang sedang dijalani. “Ke depan Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat akan menjadi profesional karena mempunyai senior-senior yang hebat,” kata Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, SH.

Mewakili para sesepuh Corps Polisi Militer (CPM) TNI Angkatan Darat, Letjen TNI (Purn) Chandra W. Sukotjo, M.Sc, menyampaikan, generasi yang masih berdinas bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari para sesepuh yang sudah purna serta banyak pengalaman.

“Sesuai motto Corps Polisi Militer menjadi profesional, modern, adaptif dan tangguh,” kata Letjen TNI (Purn) Chandra W. Sukotjo, M.Sc.

Acara diakhiri pemberian tali asih oleh Wadanpuspomad dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Puspomad kepada putra dan putri prajurit Polisi Militer TNI Angkatan Darat yang berprestasi dari tingkat SD, SMP dan SMA serta Warakawuri istri prajurit Polisi Militer TNI Angkatan Darat. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here