Bupati Sleman Dukung Upaya Polri Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

0
15

KABAREWISATA.COM – Peringati HUT ke-77 Bhayangkara, Polda DIY selenggarakan Fun Run, Jum’at (23/6/2023).

Kali ini Kabupaten Sleman dipilih menjadi tempat pelaksanaan penyelenggaraan rangkaian peringatan HUT ke-77 Bhayangkara Polda DIY yang melibatkan masyarakat disabilitas.

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, menyampaikan, penyelenggaraan Fun Run yang melibatkan masyarakat umum dan masyarakat disabilitas ini sebagai bentuk relaksasi hubungan antara Polri dan masyarakat.

Dalam kegiatan kesehariannya, kata Kapolda DIY, Polri melindungi dan mengayomi. “Termasuk penegakan hukum,” tandasnya.

Menurut Kapolda DIY, dalam kesempatan ini menjadi momen Polri untuk melakukan sisi lain,.seperti silaturahmi dengan masyarakat. “Dan saat ini dilaksanakan di Kabupaten Sleman bersama Kapolresta Sleman dan Bupati Sleman,” jelas Kapolda DIY di Lapangan Pemda Sleman.

Seluruh rangkaian peringatan HUT ke-77 Bhayangkara dibuka secara umum dan melibatkan ribuan peserta dengan segala kondisi, termasuk masyarakat disabilitas.

Dalam penyelenggaraan event ini bersifat fun, namun tetap diberikan apresiasi bagi pemenang lari. “Dengan tujuan benar benar masyarakat dapat merasakan kegembiraannya dan mempererat hubungan Polri dan masyarakat,” katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyambut baik penyelenggaraan Fun Run yang melibatkan masyarakat umum di Kabupaten Sleman.

Kustini juga menyampaikan apresiasi karena Kabupaten Sleman dipilih menjadi tempat pelaksanaan Fun Run dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023.

Bupati Sleman merasa bahagia dan bangga atas penyelenggaraan kegiatan kali ini, khususnya dalam rangka peringatan HUT ke-77 Bhayangkara yang berlangsung di Lapangan Pemda Sleman.

Tentu, dengan harapan kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Kustini juga menyampaikan dukungannya untuk segala bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat melalui olahraga.

Bagi Kustini, kesehatan adalah modal penting untuk hidup yang berkualitas. “Terutama agar usia harapan hidup meningkat yang diimbangi dengan peningkatan kualitas kesehatan,” papar Kustini.

Dengan kesehatan, lanjut Kustini, kita bisa mengupayakan urip kang urup. Kustini juga berharap dengan semangat HUT ke-77 Bayangkara ini Polri dapat menggelorakan semangat hidup sehat.

Memelihara semangat kebersamaan, memelihara kebugaran fisik dan memberikan suatu wadah bagi pecinta lari bagi disabilitas untuk turut serta membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here