Media Sosial sebagai Media Pemasaran

0
25

KABAREWISATA.COM – Penggunaan teknologi di era sekarang sudah tidak dapat dihindari lagi. Dengan demikian, sudah seyogyanya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga memanfaatkan teknologi, khususnya dalam pemasaran.

Pelaku UMKM dapat mengoptimalkan penggunaan media sosial (medsos) yang dimilikinya. Pelaku UMKM dapat menggunakan media sosial yang dimilikinya misalnya Facebook, Instagram, dan Tik Tok untuk memasarkan produknya.

Namun, mungkin beberapa pelaku UMKM belum memahami terkait dengan penggunaan media sosial untuk pemasaran.

Faktor inilah yang mendorong pengabdi Amir Hidayatulloh, SE, M.Sc, Dosen Prodi Akuntansi FEB UAD Yogyakarta, untuk melakukan pengabdian terkait pemanfaatan media sosial untuk pemasaran.

Pengabdian ini telah dilakukan pada 23 Juni 2023 bertempat di Rumah Wakaf RW 07 Notoprajan, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Pengabdian yang dihadiri Nur Ismail Affandie selaku Ketua RW 07 Notoprajan dan pelaku UMKM di RW 07 Notoprajan, merupakan rangkaian dari pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Alternatif ke-87 unit IV D.3.

“Adanya pengabdian ini diharapkan pelaku UMKM dapat memahami penggunaan media sosial untuk pemasaran, khususnya Tik Tok,” ungkap Amir Hidayatulloh, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Amir, Tik Tok merupakan media sosial yang sedang “naik daun” di kalangan masyarakat, khususnya kalangan remaja.

“Dengan demikian, maka menggunakan Tik Tok dalam pemasaran, jangkauan konsumen dan segmentasi pasarnya semakin luas,” pungkas Amir Hidayatulloh. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here