Rakerda IHGMA DPD Yogyakarta, Angkat Tema Global Surfing 2023

0
21

KABAREWISATA.COM – Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY adalah salah satu daerah BB otonom setingkat provinsi yang ada di Indonesia yang beribukota di Yogyakarta.

Yogyakarta memiliki semboyan Mangayu Hayuning Bawono (tercantum dalam lambang Yogyakarta), motto Yogyakarta berhati nyaman yang merupakan kependekan dari Yogyakarta bersih, sehat, asri nyaman dan dijuluki sebagai Kota Gudeg, Kota Pelajar dan Kota Budaya.

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA ) DPD Yogyakarta menggelar Rakerda IHGMA DPD Yogyakarta Tahun 2023 di The Jayakarta Hotel & Spa Yogyakarta, Jumat 24 Februari 2023 dihadiri segenap pengurus dan anggota.

Diakui Ketua IHGMA DPD Yogyakarta, Herryadi Baiin, tema yang diusung dalam Rakerda kali ini, sekaligus sebagai isu yang akan dibahas adalah “Global Surfing 2023”.

“Setelah 2 tahun lebih industri pariwisata jatuh terdampak pandemi covid-19 sejak 2020 dan 2021, pada tahun 2022 industri pariwisata mulai bangkit kembali walau belum pulih 100 persen namun tingkat hunian sudah meningkat pesat pada tahun 2022 tingkat hunian lebih banyak dibandingkan tahun 2019 sebelum pandemi, namun di tahun 2023 diperkirakan terjadi krisis global dunia,” ujar Baiin, disela Rakerda.

Disebutkan Baiin, dalam pertemuan G20 di Bali, Indonesia menjadi salah satu yang mempunyai titik terang atas dampak krisis global tersebut dan dunia digital semakin meningkat sehingga DPD IHGMA DIY mengangkat tema GLOBAL SURFING Rakerda Tahun 2023 ini.

“Dimana situasi market yang saat ini belum stabil demikian juga dengan situasi ekonomi dan polotik menghadapi tahun politik 2024, sehingga sangat diperlukan Berselancar untuk menembus batas batas/rintangan tersebut baik secara digital maupun konservatif sebagaimana pariwisata DIY mampu bangkit dari Pandemi covid-19 lebih baik dibandingkan daerah lain,” kata Baiin.

Baiin juga menjelaskan Global Surfing 2023 adalah bagaimana menyatukan ekosistem profesional dalam kita bekerja. Dalam hal ini IHGMA merupakan salah satu organisasi yang profesional dan besar di Indonesia yang merupakan komunitas General Manager, Hotel Manager dan Hotel restoran yang ada di Indonesia khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Rakerda kali ini bertujuan untuk meningkatkan semangat hotelier untuk memulihkan dunia pariwisata pasca pandemi covid-19. Memberikan penyegaran serta meciptakan suasana yang fun untuk para pimpinan hotel. Meningkatkan kembali tali silaturahmi dan komunikasi yang positif sesama General Manager/Hotel Manager demi kebangkitan pariwisata di Yogyakarta, kata Baiin.

“Dan juga untuk membangun networking dengan stakeholder/asosiasi pariwisata yang ada di Yogyakarta,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here