Pesparani Sleman 2024, Momentum Memupuk Tali Persaudaraan dan Kesatuan Umat

0
21
Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2024. (Foto: Humas Sleman)

KABAREWISATA.COM – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, membuka penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2024 dengan pemukulan gong.

Pesparani yang dilaksanakan pada Sabtu (6/7/2024) di Aula Fakultas Teologi Wedhabakti Universitas Sanata Dharma diinisiasi Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pesparani Katolik (LP3K).

Danang menyampaikan apresiasi karena melalui Pesparani ini selain sebagai media lomba paduan suara juga sebagai gelaran seni religi Katholik yang mendatangkan suka cita dan damai dalam persaudaraan untuk menjaga keutuhan dan kesatuan.

“Melalui Pesparani ini diharapkan dapat menguatkan toleransi kemajemukan antarumat beragama di Sleman,” kata Danang.

Bagi Danang, Pesparani adalah momentum tepat memupuk tali persaudaraan serta rasa kebersamaan dan kesatuan umat. “Diharapkan dapat menguatkan toleransi kemajemukan antarumat beragama, khususnya di Kabupaten Sleman, demi mewujudkan Sleman Rumah Bersama,” papar Danang.

Melalui lomba ini Wakil Bupati Sleman mengajak seluruh anggota paduan suara untuk terus meningkatkan prestasi dan persaudaraan.

Ketua LP3K Sleman, Bambang Sigit Sulaksono, menjelaskan, Pesparani menjadi wadah untuk unjuk gigi dalam bidang seni religi Katholik. “Diharapkan menghasilkan talenta dan juara yang berpotensi dan unggul,” ujar Bambang.

Pesparani Kabupaten Sleman 2024 kali ini diikuti 16 Paroki dan 2 Stasi di Kabupaten Sleman dengan total peserta 135 orang. Nantinya terbagi dalam 6 mata lomba: Mazmur Dewasa, Mazmur Remaja, Mazmur Anak, Cerdas Cermat Rohani Remaja, Cerdas Cermat Rohani Anak dan Bertutur Kisah Kitab Suci. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here