Kirab Drumband Gita Dirgantara Iringi Pamitan Capaja AAU

0
22
Pamitan para Taruna AAU Tingkat IV atau Calon Perwira Remaja (Capaja) AAU 2024. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Kirab drumband Gita Dirgantara AAU di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, berlangsung Sabtu (7/7/2024) sore, dihadiri Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Dr Ir Purwoko Aji Prabowo, MM, MDS, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH, dan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.Si.

Pada acara kali ini hadir pula Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos, MAP, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, SE, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, S.Ag. MM, M.Tr.Hanla, MM, CIQnR, CIQAR.

Juga ada Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, SE, M.Si, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, SIK, MH, para pejabat AAU dan Forkopimda DIY.

Kirab yang merupakan rangkaian acara pamitan para Taruna AAU Tingkat IV atau Calon Perwira Remaja (Capaja) AAU 2024 dilaksanakan di Jalan Malioboro mulai pukul 15.30 WIB sampai selesai diawali dari Gedung DPRD DIY dan berakhir di Alun-Alun Utara Yogyakarta. Tahun ini, para Capaja yang dinyatakan lulus sebanyak 547 orang.

Para Capaja AAU 2024 mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh warga Yogyakarta sehingga proses pendidikan yang mereka jalani dapat berjalan dengan lancar.

Selama kurang lebih empat tahun para taruna AAU atau yang biasa disebut karbol ini telah berbaur dengan masyarakat DIY. Mereka bahkan sudah menganggap DIY sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan mereka.

DIY dinilai telah memberikan kontribusi positif bagi para karbol selama menempuh tugas belajarnya. Selanjutnya, para karbol pun memohon doa restu dari warga DIY agar senantiasa diberi kekuatan lahir dan batin dalam melaksanakan tugas-tugas berikutnya di satuan TNI Angkatan Udara. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here