LazisMu PKU Yogyakarta dan Gamping Sapa Klinik Muhammadiyah-Aisyiyah se-DIY

0
25

KABAREWISATA.COM – Sudah menjadi agenda rutin, LazisMu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping melakukan kunjungan setidaknya kepada 17 klinik di bawah naungan Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY.

Kegiatan yang dilakukan setiap bulan Ramadan — selain memberikan parcel Lebaran dan THR kepada 17 klinik — sebagai sarana penguatan jejaring klinik untuk kemaslahatan kesehatan masyarakat.

“Kami ingin agar sinergi antara klinik klinik dengan RS PKU ini terus ada sehingga program yang kami miliki bersama dapat dijalankan dengan maksimal guna kemaslahatan umat dan tentunya dengan spirit al-Maun lintasi zaman,” tutur Ketua KKL LazisMu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Alfis Khoirul Khisholi, Jum’at (7/4/2023).

Dijelaskan Alfis, kegiatan yang berlangsung pada 1-7 April 2023 ini dilakukan secara bergilir.

“Rencananya, akan ada 17 klinik yang berada di bawah naungan MPKU PWM DIY yang akan disapa,” kata Alfis, yang menambahkan dalam acara tersebut juga dihadiri Direktur RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping.

Selain itu, raihlah dakwah ‘Sapa Klinik’ ini juga digunakan untuk lebih banyak mendengar mengenai program layanan klinik serta untuk mengetahui kendala dan juga solusinya.

Direktur AIK dan SDI RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta sekaligus Ketua PWM DIY, Ikhwan H Ahada, S.Ag, MA, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan media untuk pendampingan dan motivasi secara ruhani dan spiritual agar menjadi klinik yang lebih cepat tumbuh berkembang di DIY.

Tentu, tidak aspek ruhani saja klinik itu agar bisa berkembang. “Secara administratif dan kelembagaan bisa melalui pilar dakwah Muhammadiyah berupa kesehatan lebih kokoh dan kuat,” kata Ahada.

Di sisi lain dr H Ahmad Faesol, Sp.Rad, M.Kes, MMR selaku Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping, berharap agar kegiatan yang telah berlangsung di Al Amin Semin, PKU Karangmojo serta PKU Ponjong ini bisa memberikan manfaat bagi klinik-klinik dan hubungan tali silaturahmi yang semakin erat, kuat dan baik serta saling membantu antar satu AUM (Amal Usaha Muhammadiyah).

“Ke depan bisa terus bergerak memberi manfaat bagi umat, mencerahkan bangsa dan memajukan klinik-klinik dengan program ta’awun satu dengan yang lainnya,” kata Faesol. (Anne Rochmawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here