The Alana Yogyakarta Buat Sup Sumsum Gajah

0
24

KABAREWISATA.COM – Sup menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Kuahnya yang hangat, dapat menyegarkan dan menghangatkan tubuh. Terlebih saat tubuh membutuhkan ekstra nutrisi selama menjalani pemulihan.

The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center kembali berkreasi menyajikan kuliner dan mengangkat sup sebagai salah satu andalan promo di bulan April hingga Juni 2023.

Sup Sumsum Gajah, yang kaya akan rasa dari bumbu rempah pilihan di setiap suapannya, bisa didapatkan dengan harga Rp 100 ribu nett per porsi.

Sup Sumsum Gajah merupakan salah satu makanan yang banyak disukai karena rasanya yang gurih dengan kuah yang penuh kaldu dan kaya akan rempah khas nusantara serta disajikan dengan kuah kaldu yang hangat.

Cita rasa dari makanan ini tidak perlu diragukan lagi karena dijamin lezat dan nikmat. Kata gajah, digunakan untuk mendeskripsikan ukuran tulang sumsum sapi berukuran jumbo.

Dalam semangkuk sup Sumsum Gajah disajikan juga kuah sup penuh kaldu yang berisi daging sapi yang empuk dan melimpah, tomat, kentang, wortel serta nasi. Ada pula kerupuk emping dan sambal sebagai pelengkapnya.

Cocok sekali dihidangkan dengan minuman pendamping kelapa muda yang menyegarkan dan menjadi perpaduan yang pas saat disajikan berbarengan dengan sup Sumsum Gajah.

Manfaat mengonsumsi sumsum tulang sapi bagi kesehatan tubuh, antara lain menambah asupan vitamin untuk stamina, menyehatkan tulang dan sendi, menghambat proses penuaan.

Selain itu meningkatkan produksi sel darah putih, melancarkan proses pencernaan dan mengurangi risiko diabetes. Sehingga tidak heran lagi jika banyak orang menjadikan sup sumsum gajah sebagai makanan favorit.

Dan, yang membuat satu mangkok sup sumsum gajah ini terasa enak adalah sensasi saat menyeruput sumsum yang lembut dan gurih. Bagi pecinta makanan nusantara, sup Sumsum Gajah ini dijamin akan memanjakan lidah.

“Paduan kuah kaldu dan daging sapi yang empuk, sumsum yang lembut, dan berbagai pelengkapnya akan memberikan kenikmatan dalam setiap suapannya,” ujar Merlin P Manulang selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta, Jum’at (7/4/2023). (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here