Meski Beda Iman Wujudkan Persaudaraan Abadi Dalam Kemanusiaan

0
120
Foto bersama rombongan Gereja HKTY dan Pengurus Masjid Jogokariyan - (Foto: K. Herman. S)

KABAREWISATA.COM – Merajut tali persaudaraan tiada henti dipimpin oleh Rm. Antonius Invarien Alpha Andriyanto Pr. yang didampingi beberapa anggota Dewan Pastoral HKTY Pugeran dan Pengurus Lingkungan Jogokaryan-Krapyak dengan mengadakan kunjungan silaturahmi ke Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

Rombongan diterima oleh Ustad Jazir Asp yg didampingi beberapa Pengurus Takmir Masjid Jogokariyan. Perjumpaan dua saudara berbeda iman berlangsung akrab, santai dan penuh persaudaraan dalam hubungan sesama manusia.

Dalam kesempatan yang baik ini Ustad Jazir menceritakan bagaimana Masjid berusaha melayani umat dg baik termasuk usaha membantu kesejahteraan umat.Tak terkecuali usaha merawat dan melestarikan budaya lokal juga menjadi perhatian Ustad Jazir di Kampung Jogokariyan.

Hal senada diungkap pula dari Gereja HKTY Pugeran yang terus mengupayakan melestarikan budaya Jawa,” ungkap Rm. Antonius Invarien Alpha Andriyanto Pr.

Perjumpaan tokoh tokoh umat dalam bentuk silahturahmi melahirkan banyak hal baik bersama yang bisa saling disharingkan dan bisa menjadi kegiatan kemanusiaan bersama demi kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat sekitar Masjid maupun gereja sehingga keberadaan tempat peribadatan bukan hanya sebatas bangunan melainkan memiliki dampak perubahan yang nyata dalam keseharian warga. (khs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here