Monev GMDM Dan PP Kota oleh TPT Kota Yogyakarta

0
281
Foto bersama tim GMDM, PP Kota dan Bakesbangol Kota Yogyakarta - (Foto: K. Herman. S)

KABAREWISATA.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta, pada Jumat, 28 April 2023 mengundang tim dari Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Kota Yogyakarta dan Pemuda Pancasila Kota Yogyakarta untuk melaksanakan kegiatan monitoring program kerja, visi misi dan sistem pendanaan dari organisasi massa yang telah mengantongi Surat Keterangan Teregister Ormas (SKTO) dari Bakesbangpol Kota Yogyakarta.

Laksmi Prahani Amperawati ,S. Sos.
(Analis Kebijakan Ahli Muda) bersama jajarannya Wasis Jati Purwani (Analis Ormas) dan Mateus Kristanto (Staf Ormas), dan Sudiro unsur dari Polresta Kota Yogyakarta sebagai Tim Pemantau Terpadu Ormas menerima tim dari GMDM dan PP Kota Yogyakarta.

“Agenda dilaksanakan guna mendengarkan secara langsung dari pengurus ormas GMDM dan PP Kota Yogyakarta yang hadir untuk mengetahui secara langsung program kerja, visi misi dan pendanaan dari ormas dalam menjalankan roda organisasinya,” ungkap Laksmi Prahani Amperawati atau yang akrab disapa Hani dalam sambutan pembukanya.

K. Herman Setiawan Ketua GMDM Kota Yogyakarta didampingi Indri dan Sri Wahyuni menyampaikan panjang lebar kronologi GMDM kota sejak pelantikan 20 Maret 2023 dari memulai pendaftaran SKTO, audiensi audiensi ke dinas dinas terkait kegiatan GMDM antara lain dengan Bakeabangpol, Kalapas kelas IIA, Kapolresta Kota dan Pengurus Pondok Elkana Gunungkidul untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi antar instansi/lembaga.

“Program utama yang akan dilaksanakan adalah mewujudkan rehabilitasi rawat jalan, juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan ke sekolah sekolah dengan menggandeng dinas pendidikan Kota Jogja, untuk ke masyarkat akan melaksanakan kolaborasi dengan kelurahan kelurahan bersinar yang ada di Kota Jogja,” ujar Herman.

Herman menambahkan, komitmen relawan GMDM dalam upaya membantu pemerintah dalam mencegah dan mengobati para pengguna sehingga bisa pulih dan menjadi pengjangkau baru untuk mengentaskan para pengguna lain dengan bergabung bersama GMDM.

“Keterbatasan anggaran tidak menjadikan kendor semangat para pejuang anti narkoba untuk menjalankan program program kerja yang dicanangkan, dukungan dana dari DPP, DPD, CSR dan Pemerintah setempat melalui Bakesbangpol tentukan akan makin memperlancar dan mempercepat terlaksananya berbagai kegiatan yang telah diagendakan,” terangnya.

Sekretaris Pemuda Pancasila Kota Titiek yang hadir menginformasikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan Pemuda Pancasila yaitu pelaksanaan Musyawarah Cabang untuk pemilihan Ketua Pemuda Pancasila, jadi program kerja ke depan masih menunggu terbentuknya kepengurusan PP yang baru, PP juga banyak berkiprah dalam upaya membantu pihak kepolisian dalam pencegahan kejahatan jalanan.

Titiek berharap bantuan dana kegiatan ormas bisa terwujud melalui Bakesbangpol kota untuk melancarkan kegiatan dari ormas yang ada dan memiliki program kerja masing masing.

Sudiro dari Polresta Kota Yogyakarta yang menjadi Tim Pemantau Terpadu ormas menyampaikan paparan dari GMDM dan PP menjadi bukti nyata kecintaan ormas terhadap masyarakat dan pemerintah dengan menjalankan tupoksinya masing masing. (khs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here