Masyarakat Sekitar Malioboro Ikuti Screening Operasi Mata Katarak Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram

0
76

KABAREWISATA.COM – Sukses menggelar bakti sosial (Baksos) childhood cancer, releaving the hunger, dan membagikan beasiswa kepada anak asuh Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM) pada akhir bulan lalu.

Hari ini, Minggu (8/1/2023) masih dalam rangkaian ulang tahun LCYPM ke-30, kembali menggelar baksos katarak atau vision di Lobby Inna Garuda Hotel Yogyakarta.

Dikatakan President Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram, Dwi Haroyah Musliatun, kegiatan hari ini adalah melakukan screening katarak, untuk selanjutnya akan dilakukan operasi mata katarak pada tanggal 14 dan 21 Januari 2023 mendatang di RSUP Dr Sardjito.

“Ini merupakan salah satu program Lions Club International yaitu Vision. Kita melakukan screening katarak di sekitar Malioboro, untuk selanjutnya dilakukan operasi mata katarak,” kata Dwi Haroyah.

Dengan dilaksanakannya program vision pada rangkaian perayaan hari ulang tahun LCYPM ke 30 ini, semoga bisa membantu sesama yang membutuhkan bantuan, terutama pada operasi mata katarak.

Ketua Panitia HUT ke 30 LCYPM, Lia Mustafa menambahkan, bakti sosial vision berupa screening dan operasi katarak hasil kerjasama dengan UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta, Perdami DIY, dan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul.

Sebanyak 150 peserta screening operasi mata katarak kali ini diakomodir oleh UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta dengan melibatkan masyarakat di sekitar Teras Malioboro.

“Ada kusir andong, tukang becak, para pedagang, buruh gendong dan sebagainya. Nantinya dari 150 orang yang mengikuti screening, akan dipilih 30 orang untuk dioperasi,” kata Lia Mustafa. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here