Condongcatur Federal Cycles Fiest Tahun 2023

0
61

KABAREWISATA.COM – Memeriahkan acara HUT ke-76 Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, digelar Condongcatur Federal Cycles Fiest (CFC#2) tahun 2023.

Kegiatan yang diikuti Federalist dari DIY, Jawa Tengah dan sekitarnya dibuka Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, SIP, MIP, didampingi Panewu Depok Wawan Widiantoro, SIP, MPA dan Kepala BNN Kabupaten Sleman AKBP Siti Alfiah, S.Psi, SH, MH, Sabtu (7/1/2023), di Gedung Serbaguna Kalurahan Condongcatur.

Disampaikan Reno, sepeda Federal — yang telah didaftarkan secara kolektif melalui komunitas yang diundang — yang berjejer rapi di GOR Condongcatur ini ada 3 kategori. “Yaitu original classic Federal, gravel Federal dan touring Federal,” kata Reno, yang menambahkan penilaian berdasarkan 30 persen dari pengunjung yang menempelkan stiker dan 70 persen dari Juri.

Kategori penilaian meliputi The Best of Original Classic Federal Cycles, The Best of Gravel Federal Cycles dan The Best Touring Federal Cycles.

The Best of Original Classic Federal Cycles adalah sepeda Federal yang memiliki original dan decal, non-upgrade atau minim upgrade dengan part (group set) klasiknya. Terpenting adalah sepeda Federal layak, aman dan nyaman untuk digunakan bersepeda. Intinya cat original sepeda, group set 5, 6 dan 7 speed, keserasian group set dan fungsi, kelayakan sepeda untuk gowes.

The Best of Gravel Federal Cycles adalah sepeda Federal yang dimodifikasi seperti Endurance Road Bike, kombinasi antara Road Bike dengan MTB atau sebaliknya, untuk mampu melintas di banyak jenis permukaan medan dengan mempertahankan kenyamanan, bukan kecepatan. Intinya cat sepeda, modifikasi dan fungsi, keserasian group set dan fungsi, kelayakan sepeda untuk gowes.

The Best Touring Federal Cycles adalah sepeda Federal yang dirancang atau dimodifikasi untuk melakukan tour bersepeda. Disetting dan dilengkapi aksesoris tambahan untuk membuat sepeda Federal cukup kuat, nyaman dan mampu membawa beban berat. Intinya cat sepeda, aksesoris touring dan fungsi, keserasian group set dan fungsi, kelayakan sepeda untuk gowes.

“Disadari atau tidak hidup senantiasa sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba,” kata Reno.

Di sela-sela kontes sepeda Federal yang dibuka untuk umum pada pukul 09.00-20.00 WIB ada talkshow “Cycling, Touring and Heartbeating” dengan narasumber dr Acep Eko BP, Sp.OT (pesepeda dokter dari RSUD Wates), Mbah Kung Endy (pesepeda kasepuhan), Galang Bumi Nusantoro (pesepeda aktivis antinarkoba BNN) dan Danang Kayuh Sepedamu (pesepeda Digital Creator).

Untuk memeriahkan Condongcatur Federal Cycles Fiest (CFC#2) pada 8 Januari 2023 dilaksanakan gowes bareng sepeda Federal bersama semua komunitas dengan start dari Taman Kuliner Condongcatur dan finish di Halaman Kalurahan Condongcatur. Sekaligus juga pengumuman pemenang kontes Condongcatur Federal Cycles Fiest (CFC#2) tahun 2023.

Sebelumnya, Pemerintah Kalurahan Condongcatur memberikan tali asih kepada purnatugas pamong dan pamong yang berhalangan tetap kepada ahli warisnya. Hal itu sebagai wujud penghargaan atas jasa-jasa dan pengabdiannya di Kalurahan Condongcatur

Lurah Condongcatur pada 5 Januari 2023 menyerahkan tali asih kepada kepada Sukarjo HS (berhalangan tetap karena sakit) dan kepada ahli waris Wasiyati (berhalangan tetap meninggal dunia). (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here