Ditunda, Parade Seni Budaya Lintas Etnis

0
35

KABAREWISATA.COM – Parade Seni Budaya Lintas Etnis di Yogyakarta yang rencananya akan diadakan Sabtu (3/6/2023) terpaksa ditunda karena kunjungan Jokowi.

Acara yang diadakan untuk menyambut peringatan HUT ke-76 Pemerintah Kota Yogyakarta ditunda menyusul agenda kegiatan Presiden RI, Joko Widodo, di Yogyakarta pada 1-4 Juni 2023.

Kabid Politik dan Ormas Kesbangpol Kota Yogyakarta, Wiwid Widyastuti, menjelaskan, kegiatan parade itu diinisiasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan sedianya dilaksanakan pada Sabtu, 3 Juni 2023 di Kawasan Malioboro Yogyakarta. “Namun akhirnya diputuskan untuk ditunda menyusul agenda kunjungan Jokowi di wilayah DIY,” kata Wiwid.

Dikatakan Wiwid, karena acara tersebut tak memperoleh izin untuk dilaksanakan di Kawasan Malioboro pada Sabtu (3/5/2023), maka kegiatan parade seni budaya lintas etnis/suku ditunda. “Dan akan digelar tanggal 10 Juni 2023 di jam serta tempat yang sama,” kata Wiwid.

Hasil audiensi FPK dan Pemkot Yogyakarta menyepakati agenda parade tersebut dijadikan sebagai rangkaian terpisah dengan HUT ke-76 Pemkot Yogyakarta. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here