Turnamen Bola Voli Danrem 072/Pamungkas Cup I Tahun 2024

0
11

KABAREWISATA.COM – Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas, Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalit, SIP, mewakili Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.Si membuka turnamen bola voli Danrem 072/Pamungkas Cup I Tahun 2024 di Lapangan Bola Voli Polsek Purwodadi, Purworejo, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-79 dan menandai dimulainya salah satu turnamen bola voli paling bergengsi di wilayah tersebut yang diikuti 16 tim dari Yogyakarta, Purworejo dan Kebumen.

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutan yang dibacakan Kasrem 072/Pamungkas menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini

Pada 5 Oktober 2024 bertepatan dengan HUT TNI ke-79, Korem 072/Pamungkas menyelenggarakan turnamen bola voli Danrem 072/Pamungkas Cup I Tahun 2024.

Bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari masyarakat luas dari berbagai kalangan dan selalu mendapatkan sambutan meriah. “Korem 072/Pamungkas menaruh perhatian yang sangat besar terhadap perkembangan olahraga tersebut,” jelas Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.Si.

Turnamen ini bertujuan mencari bibit-bibit atlet bola voli di wilayah Kabupaten Purworejo dan sekitarnya sehingga bakat-bakat yang dimiliki dapat dibina dan dikembangkan menjadi pemain atlet bola voli profesional yang dapat bertanding di tingkat nasional maupun internasional.

Kasrem 072/Pamungkas, Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalit, SIP, mengatakan, melalui turnamen bola voli Danrem 072/Pamungkas Cup I Tahun 2024 dapat menjadi wadah silaturahmi antarklub bola voli. “Guna membangun persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Bagi Kasrem 072/Pamungkas, olahraga mempunyai peranan penting dalam membentuk dan memperkuat karakter bangsa, mempererat persatuan, kebhinekaan serta nasionalisme di tengah masyarakat.

Dalam mempersiapkan diri, atlet dituntut untuk selalu disiplin mengikuti jadwal latihan yang telah ditentukan, berlatih dengan tekun, pantang menyerah dan bekerja keras guna mencapai prestasi terbaik. “Juga selalu menjunjung tinggi sportivitas,” kata Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalit, SIP.

Kasrem 072/Pamungkas berharap untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas. “Menang dan kalah adalah hal biasa dalam pertandingan karena kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda dan kemenangan merupakan kekalahan yang tertunda,” kata Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalir, SIP. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here