Pasar Sewandan Meriahkan Hadeging Projo Kadipaten Pakualaman

0
16
Kadipaten Pakualaman Jalan Sultan Agung, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Pasar Sewandan
Kadipaten Pakualaman digelar. Hal tersebut sebagai rangkaian acara Hadeging Projo Kadipaten Pakualaman ke-212 (masehi) tahun 2024.

Kegiatan rangkaian acara telah berlangsung sejak 2 Juni 2024 dengan berbagai lomba budaya. Dan acara puncak pada  21 – 23 Juni 2024 diselenggarakan Pasar Sewandan di Lapangan Sewandanan, depan Kadipaten Pakualaman Jalan Sultan Agung, Yogyakarta.

Pasar Sewandan dengan berbagai rangkaian acara ada pasar murah diikuti 82 UMKM kuliner tradisional dan kerajinan serta batik. Dimeriahkan fashion show, jathilan “Turonggo Mataya Pura” (Abdi Dalem Matoyo), band Ngatmo Bilung, Acapela Metaram, Neo Akustik, Barongsai, kesenian tradisional Angguk “Sri Panglaras”.

Juga ada pagelaran wayang kulit, obrolan angkringan, Mlampah Guyub Sesarengan, Lala Atila & Band, Band Pria Tampan, zumba, ganti dwaja dan masih banyak acara lainnya.

Kali ini, peringatan Hadeging Kadipaten mengangkat tema “Karti Widyastuti Sampurnaning Bekti”, yang mempunyai makna kita bersama mewujudkan bakti melalui karya optimal yang dilakukan dengan hati, berbekal pengetahuan yang menjadikan kita bijaksana, mampu bertanggung jawab dan selalu dalam keberkahan Tuhan Yang Maha Esa. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here