Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023 Hasilkan Foto Atraktif Promosikan Kitesurfing Dan Laguna Pantai Depok Jogja

0
16
Plh. Kadispar DIY, Kurniawan bersama para pemenang Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023 di Sky Lounge Hotel Neo Malioboro, Rabu (6/9/2023) - (Foto : Rahmad Soemardi)

KABAREWISATA.COM – Ajang Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023 yang diadakan selama 2 hari, 26 – 27 Agustus 2023 di Laguna Pantai Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta telah berhasil mengumpulkan 50 lebih fotografer dari berbagai daerah yang berbakat dalam mengabadikan keindahan olahraga langka dan ektrim Kitesurfing di Laguna Pantai Depok, Kretek, Bantul, Yogyakarta.

Para peserta tidak hanya dituntut untuk memotret aksi-aksi luar biasa, tetapi juga untuk mengabadikan keindahan alam Laguna Pantai Depok yang eksotis sebagai latar belakang. Laguna pantai ini memiliki kekuatan angin dan gelombang air yang ideal untuk bermain kitesurfing.

Hal itu terungkap dalam acara pengumuman dan pemberian hadiah kepada para pemenang dalam ajang bergengsi, Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023 yang merupakan rangkaian event International Kitesurfing Exhibition 2023 bertempat di Sky Lounge, Neo Malioboro Hotel Yogyakarta pada Rabu (06/09/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Penyelenggara International Kitesurfing Exhibition 2023 yang juga WKU Kadin DIY Pariwisata Ir. Arif Effendi, Plh.Kepala Dinas Pariwisata DIY Kurniawan, Timothy Apriyanto mewakili Kadin DIY, Budi Prast Ketua dewan Juri serta para pemenang lomba.

Kurniawan, Plh. Kepala Dinas Pariwisata DIY menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023 karena kompetetisi itu dapat meningkatkan promosi pariwisata di DIY baik dalam hal atraksi maupun destinasinya secara tidak langsung.

“Kami sangat apresiasi karena dengan lomba fotografi ini tentu akan meningkatkan media promosi pariwisata kita dengan foto – foto yang bagus tentu akan berdampak dengan kegiatan sport tourism lainnya,” ujar Kurniawan di sela acara.

“Saya optimis bahwa fotografi ini bisa kita dorong lebih lagi karena jadi satu faktor yang sangat dominan dalam promosi dari konten yang baik hasil fotografi ini. Kita masih punya waktu di Triwulan terakhir mungkin bisa kita agendakan untuk event – event pariwisata yang masih tersisa kita libatkan komunitas fotografi ini, “ ungkapnya.

Menurut Budi Prast, salah satu dewan juri lomba foto tersebut, bagi masyarakat yang penasaran ingin melihat hasil foto – foto pemenang jepretan para fotografer di ajang olahraga ektrim Kitesurfing ini dapat berselancar di akun intsagram (ig) @kontjolawasproject dan @jogjacarnival.co.id.

Berikut adalah daftar pemenang Jogja Kitesurfing Photo Competition 2023; Juara 1 : @mronomrene “ Senja dan Kitesurfing Laguna Depok” Juara 2 : @adhamdanu “ splash it with style”, Juara 3 : @_cagak_ “Fly High and Smile”, Juara Favorit : @sana_sini_moto “Laguna Pantai Depok Kitesurfing”, Juara Harapan 1 : @kuah_kenthal “Surfing Sunset”, Juara Harapan 2 : @erwinpamungkas_ “ Kitesurfing” dan Juara Harapan 3 : @kaktend “Prepare Kitesurfing”. (soe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here