Pertama di Yogyakarta, Semarak Turnamen Tenis Wanita

0
36

KABAREWISATA.COM – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka Turnamen Tenis Wanita dalam rangka perayaan HUT ke-1 Stay Lounge Cafe Yogyakarta, Sabtu (2/9/2023), di Lapangan Tenis Outdoor UNY.

Bupati Sleman mengapresiasi turnamen tenis yang diikuti dan digawangi semuanya oleh kaum hawa. “Tenis bukan hanya milik laki-laki, tapi perempuan juga bisa tampil,” kata Kustini.

Menurutnya, hal tersebut bisa mengaktualisasi diri bahwa wanita serba bisa. “Tidak hanya ibu rumah tangga, tapi bisa menjadi diri sendiri. Ini yang pertama, insya Allah tumbuh berkembang petenis wanita yang sampai ke tingkat internasional,” ujarnya.

Kustini berharap, selain bisa memunculkan bibit atlet tenis, semoga melalui even seperti ini bisa mendatangkan wisatawan ke Kabupaten Sleman.

Mantan atlet tenis Nasional, Yayuk Basuki, yang turut menyemarakkan turnamen tenis wanita tersebut sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Stay Lounge Cafe. “Turnamen ini menggeliatkan kembali olahraga tenis lapangan pasca pandemi Covid-19,” katanya.

Dia juga berharap, melalui turnamen ini bisa memunculkan bibit atlet tenis lapangan, khususnya untuk wilayah Yogyakarta. “Dari turnamen-turnamen seperti ini nantinya akan muncul bibit atlet tenis yang baru,” imbuhnya.

Owner Stay Lounge Cafe, Reny Rosiana, menyampaikan, kegiatan turnamen tenis wanita ini merupakan yang pertama kali diadakan di Yogyakarta. “Ini merupakan turnamen tenis wanita pertama yang pernah ada di Yogyakarta,” terangnya.

Reny menambahkan, ke depannya pihak Stay Lounge Cafe akan membuat even serupa berupa turnamen tenis untuk kategori yang berbeda. “Dan tentunya akan lebih menarik,” katanya.

Turnamen kali ini adalah volume 1, besok akan ada volume 2, 3 dan seterusnya. “Mungkin besok akan kita buat untuk putra, ganda campuran, bahkan anak-anak,” jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here