Pelatihan dan Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan

0
5

KABAREWISATA.COM – Pelatihan dan Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan – Teknologi Informasi dan Komunikasi Program Replikasi Mandiri TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial) berkolaborasi dengan S2 MIP (Manajemen Informasi dan Perpustakaan) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melalui kegiatan Penelitian dan pengabdian lembaga berlangsung pada Selasa (11/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Safira mewakili UGM dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip) Kabupaten Gunungkidul Kisworo, S.Pd, MPd dan Kabid Perpustakaan, Baryono B. Prasetyo, S.Sos., MIP.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul dan berlangsung hingga 13 Juli 2023, UGM mensupport 10 tahapan replikasi TPBIS.

Diawali dari seleksi perpustakaan desa, di mana terpilih 2 desa atau kalurahan, yaitu Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari dan Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus. Dilanjutkan dengan sosialisasi program TPBIS.

Dalam bimtek SPP-TIK ini disampaikan Tim Peneliti dari UGM terdiri dari Ida Fajar Priyanto, Ph.D., Safiratul Khoir, Ph.D, dan beberapa mahasiswa S2 MIP turut mendampingi langsung dan meneliti selama bimtek atau pelatihan ini.

Materi inti hari pertama difasilitasi para fasilitator Program TPBIS Dispussip Kabupaten Gunungkidul terdiri dari Siti Indarwati, SIP. (PIC), Heryanti, S.Pd., Prihastuti Setianingsih, SIP, Purwati, S.I.Pust dibantu oleh THL Perpustakaan dan Master Trainer Nasional Program TPBIS Perpustakaan Nasional RI dari Gunungkidul Agung Wibawa. (Fan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here