Atlet Catur Asal Sleman Ikuti Kejuaraan Catur Yunior ASEAN

0
7

KABAREWISATA.COM – Perempuan ini namanya Shavira Devi Hervesa. Atlet catur asal Kabupaten Sleman ini akan mengikuti Kejuaraan Catur Yunior ASEAN “21st ASEAN+ Age Group Chess Championship 2023” di Bangkok, Thailand, pada 17 Juni 2023 mendatang.

Ketua Umum Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sleman, Sutapa, menyampaikan bahwa Shavira Devi Hervesa menjadi atlet catur untuk mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Catur Yunior ASEAN 2023.

“Shavira dipilih mewakili Indonesia atas prestasinya di kejuaraan catur, baik tingkat nasional maupun internasional,” kata Sutapa.

Keberangkatan atlet catur Sleman untuk ikuti kejuaraan internasional menjadi suatu kebanggaan, terutama Kabupaten Sleman. Sekaligus mendukung visi dan misi Percasi Kabupaten Sleman yang berkomitmen untuk menggaungkan cabang olahraga catur.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyampaikan dukungannya kepada Shavira Devi Hervesa, atlet catur asal Sleman, untuk mewakili Indonesia di ajang internasional.

Menurutnya, keikutsertaan atlet catur Sleman di kancah internasional dapat mengharumkan nama Kabupaten Sleman sekaligus menjadi motivasi bagi atlet Sleman lainnya untuk terus berprestasi.

Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendukung atlet-atlet Sleman yang berprestasi. “Berbagai upaya akan terus dilakukan Pemkab Sleman untuk meningkatkan prestasi di berbagai bidang,” jelas Kustini, Rabu (14/6/2023).

Dukungan bagi atlet berprestasi juga tidak diberikan dalam bentuk sarana prasarana. Namun juga apresiasi diberikan dalam bentuk beasiswa pendidikan bagi anak-anak Sleman yang berprestasi.

Kustini, yang didampingi Ketua Umum KONI Sleman Joko Hastaryo, berpesan kepada atlet catur asal Sleman yang ikut dalam kejuaraan internasional agar optimis dan berjuang memberikan yang terbaik. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here