LSP Rajawali Hospitality Nusantara Gandeng Lovina Academy Gelar Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata

0
97
LSP Rajawali Hospitality Nusantara Gandeng Lovina Academy Gelar Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata Bidang MICE - (ist)

KABAREWISATA.COM – Sektor pariwisata merupakan sektor yang berfokus kepada jasa atau pelayanan. Oleh karena itu, aspek SDM menjadi kunci dari terciptanya kepuasan dan kesenangan untuk para pemakai jasa tersebut.

Keberhasilan pembangunan pariwisata memiliki ketergantungan terhadap ketersediaan dan kualitas sumber daya manusia yang kompeten guna mendukung kegiatan-kegiatannya. Kualitas SDM ini akan berdampak kepada kemajuan dan pengembangan pariwisata baik secara nasional maupun internasional.

Berkenaan dengan kompetensi SDM Pariwisata, LSP Rajawali Hospitality Nusantara menggandeng Lovina Academy menyelenggarakan sertifikasi kompetensi SDM pariwisata skema kompetensi MICE.

Ratih selaku Direktur Lovina Academy menyatakan bahwa sertifikasi kali ini mencakup skema Registration Officer, Marketing Communication dan Event Planner.

“Penyelenggaraan kegiatan ini kami mendapat pendanaan dari World Bank, dimana penyerapannya harus strategis agar tepat sasaran,” ungkap Dotty Iravaty Lilipaly selaku asesor kompetensi dari LSP Rajawali Hospitality Nusantara.

Sertifikasi kompetensi yang diikuti oleh 50 orang peserta dari berbagai profesi pariwisata di Yogyakarta dan Solo ini dilaksanakan di Hotel UNY pada Sabtu (15/4/2023). (jpr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here