Musywil NA DIY Ramah Anak dengan Pojok Educare

0
19

KABAREWISATA.COM – Educare Nasyiatul Aisyiyah (NA) kembali memberikan layanan terbaiknya dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) Nasyiatul Aisyiyah DIY pada 11-12 Maret 2023.

Dalam layanan itu memberikan ruang bermain edukatif bagi putra-putri kader Nasyiatul Aisyiyah selama berlangsungnya acara. Ada 27 anak bergabung di Educare musyawarah NA DIY dengan rentang usia 1-7 tahun.

Dewi Mahmudah, M.Pd selaku koordinator Educare menyampaikan, Educare memiliki peran penting. “Educare adalah tempat yang ramah bagi anak-anak peserta musyawarah,” terang Dewi, Ahad (12/3/2023).

Menurut Dewi, mereka dapat diajak ke acara tanpa harus dikurangi hak-hak yang seharusnya mereka dapatkan.

Dalam Educare itu anak-anak mendapatkan edukasi yang bermanfaat untuk menstimulasi kecerdasan mereka.

Ada berbagai macam aktivitas seperti sensorimotor, pembangunan, bermain peran, dan lain sebagainya. Ruangan Educare pun didesain sedemikian rupa agar nyaman dan aman bagi anak-anak.

Para pendamping di Educare juga memiliki latar belakang pendidikan seperti mahasiswi PGPAUD Universitas Ahmad Dahlan (UAD) atau pendidik PAUD yang mencintai dunia anak.

Hal tersebut membuat para anak-anak betah dan senang mengikuti kegiatan yang ada di Educare. Anak-anak dapat bermain dengan teman-teman baru sehingga orang tua merasa terbantu karena bisa fokus mengikuti kegiatan musyawarah.

Ke depannya, Educare di NA DIY dapat dikelola dengan lebih profesional dan disosialisasikan di luar lingkungan NA, Muhammadiyah maupun Aisyiyah.

Dengan demikian, Educare dapat menjadi tempat yang lebih luas dan banyak diakses oleh masyarakat yang membutuhkan.

Harapannya dengan adanya Educare NA DIY ini, semoga keberadaan Educare dapat terus memberikan manfaat yang baik bagi perkembangan anak-anak Indonesia. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here