Dianggap Aman Untuk Dikunjungi, Dua Tempat Wisata Ini Memilih Tetap Buka Paska Erupsi Merapi

0
42

KABAREWISATA.COM – Dua tempat wisata yang jaraknya dianggap cukup aman dari ancaman bahaya erupsi Gunung Merapi, memilih tetap membuka usahanya, paska terjadinya erupsi Gunung Merapi 11 Maret 2023 kemarin.

Dua tempat wisata tersebut adalah Ketep Pass Magelang dan Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang.

Melalui akun instagramnya @keteppassmagelang, tempat wisata Ketep Pass yang berada di Jalan Blabak – Boyolali Km 16, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, ini memilih tetap buka paska erupsi Gunung Merapi 11 Maret 2023.

“Ketep Pass Magelang tetap buka & aman dikunjungi,” begitu tulisan yang ada di akun instagram Ketep Pass Magelang.

Selanjutnya pada akun instagram @agrowisatabhumimerapi, pihaknya menginfokan bahwa tempat wisata yang berada di Jalan Kaliurang Km 20, Sawungan, Hargobinagun, Pakem, DIY ini masih aman untuk dikunjungi.

“Terkait dengan erupsi Merapi tanggal 11 Maret 2023 kami infokan bahwa lokasi Agrowisata Bhumi Merapi berjarak kurang lebih 13 kilometer dari puncak Merapi, masih cukup jauh dari zona aman yang ditentukan oleh BPPTKG yaitu radius 7 kilometer. Untuk itu Agrowisata Bhumi Merapi dinyatakan aman untuk dikunjungi. Agendakan yuk sobat Bhumers..,” begitu tulisan yang terpampang pada akun instagram Agrowisata Bhumi Merapi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here