Prodi Magister Hukum UAD PKS dengan Prodi MIH UMS

0
57

KABAREWISATA.COM – Dalam rangka menginisiasi kerja sama dengan Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Hukum (MIH) dan Magister Hukum (MH) berakreditasi unggul di lingkungan PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah), Prodi Magister Hukum Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah menyepakati Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Prodi Magister Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (4/03/2023).

Penandatangan PKS tersebut dilakukan di meeting room Dekanat FH UMS. Kunjungan dipimpin oleh Dekan FH UAD Dr Megawati, SH, M.Hum dan diterima oleh Dekan FH UMS Prof Dr Kelik Wardiono, SH, MH dan Kaprodi Magister Ilmu Hukum UMS Prof Dr Aidul Fitriciada Azhari, SH, MHum serta jajaran pimpinan FH UMS.

Dalam sesi diskusi tersebut banyak dibahas tentang ide-ide program kolaborasi pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya adalah kerja sama pengabdian kepada masyarakat (internasional).

Pada tahun 2022 Dosen-dosen MH UAD telah melaksanakan abdimas internasional bermitra dengan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Hongkong dengan melakukan inventarisasi masalah hukum, penyuluhan hukum dan konsultasi hukum kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di Hongkong, Philipina, Taiwan dan Macao.

Pada bulan ini segera dilaksanakan implementasi PKS yang pertama di bidang pengajaran. “Silaturahim selalu membawa berkah untuk semua,” kata Dekan FH UAD Dr Megawati, SH, M.Hum. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here