RAT KSPPS BTM An Nikmah Surya Kotagede Yogyakarta

0
37

MEMBANGUN pondasi yang kuat sangatlah penting bagi lembaga bisnis, termasuk sebuah koperasi seperti Baitul Tamwil Muhammadiyah An Nikmah.

Hal itu disampaikan H Kurdi Dwinarto, Ketua Pengurus, dalam Rapat Anggota Tahunan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Tamwil Muhammadiyah (KSPPS BTM) An Nikmah Surya Kotagede, Yogyakarta, Sabtu (4/3/2023), diikuti 100 orang anggota dan dihadiri perwakilan Jaringan Koperasi Syariah Muhammadiyah (JKSM) dan PCM Kotagede.

KSPPS BTM An Nikmah Surya Kotagede yang terletak di Jl Mentaok Raya No 9 Kotagede, Yogyakarta, dengan anggota sebanyak 1.258 orang mengadakan RAT Tutup Buku 2022 di Gedung PDHI Kotagede Yogyakarta.

KSPPS BTM An Nikmah Surya adalah salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di bawah Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kotagede yang berdiri pada 1997.

Setelah mengalami beberapa kali perombakan hingga kini berhasil membukukan aset sebesar Rp 10,4 miliar. “Tentu saja ini berkat peran pengurus dan karyawan serta kerjasama dengan anggota dan mitra kerja,” kata H Kurdi Dwinarto.

Menurut Kurdi, pada masa pandemi Covid-19 mengalami penurunan. Selama dua tahun lebih diupayakan usaha dan pemulihan. “Hampir semua aspek ditata ulang dan dikuatkan,” tandasnya.

Kelembagaan, usaha dan permodalan diperbaiki. Tata kelola koperasi juga terus dilakukan. Kompetensi sumber daya manusia pengawas, pengurus dan pengelola terus ditingkatkan melalui pelatihan-pelatihan.

Untuk bisa kembali pada jalur pertumbuhan yang diharapkan dibutuhkan waktu dan kesabaran. Ke depan diharapkan bisa memberikan perkembangan yang positif. (Anne R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here