Pemkal Condongcatur Gelar Kampanye Sadar Wisata

0
29

KABAREWISATA.COM – Pemerintah — melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif — menggalakkan kembali kampanye sadar wisata.

Upaya tersebut dilakukan di tengah usaha meningkatkan pemahaman sadar wisata kepada pelaku pariwisata, khususnya pada pengembangan desa wisata.

Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat melalui kampanye sadar wisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mengadakan pelatihan dan penyusunan program pengembangan desa wisata, dibuka Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid, Selasa (13/12/2022), di Balai Padukuhan Kayen, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Materi disampaikan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman yang membahas “Kebijakan Dinas Pariwisata dalam Pengembangan Kepariwisataan”, M Agus Mashudi, ST (Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Sleman) yang menyoal “Sinergitas DPRD Kabupaten Sleman dan Masyarakat untuk Kemajuan Pariwisata”, Drs Eman Suherman, M.Hum (Dosen UGM dan Pembina Desa Wisata Green Kayen) membahas “Potensi Wisata dan Sapta Pesona” serta Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, SIP, MIP tentang “Sadar Wisata dalam Masyarakat”.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut, kata Reno Candra Sangaji, ke depannya bisa mendorong para pelaku pariwisata di desa agar bisa menghadirkan alternatif wisata.

Pada kesempatan itu Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, SIP, MIP, memotivasi semua peserta agar bersungguh-sungguh mengikutinya. “Dan menularkan pengetahuan dan keterampilan ini kepada warga setempat,” kata Reno. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here