Zulkifli Raih Medali, Harumkan Indonesia di AUG 2024

0
7
Zulkifli Pramudita atlet panjat tebing Universitas Muhammadiyah Purwokerto. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Zulkifli Pramudita, atlet panjat tebing Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), sukses mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali perak dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024.

Zulkifli sangat bersyukur atas pencapaiannya. “Ini adalah hasil dari kerja keras dan dukungan dari banyak pihak termasuk pelatih, teman-teman dan tentu saja UMP,” kata Zulkifli, yang ucapkan terima kasih kepada semuanya karena telah membantu dan mendukungnya.

Kompetisi yang digelar di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari berbagai negara di Asia Tenggara. Kali ini, Zulkifli berhasil menunjukkan prestasi gemilang di kancah internasional setelah tampil memukau dalam kategori Speed Climbing.

Zulkifli menunjukkan ketrampilan dan ketangguhan yang luar biasa. Dengan pencapaian waktu yang sangat tipis dari peraih medali emas, Zulkifli berhasil mengamankan posisi kedua dan membawa pulang medali perak untuk Indonesia.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) UMP, Efi Miftah Faridli, M.Pd, sangat bangga dengan prestasi Zulkifli. “Keberhasilannya di AUG 2024 menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa,” kata Efi, Jum’at (5/7/2024).

Ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan bagi UMP dan Indonesia. Dukungan dari universitas, baik dari segi fasilitas latihan maupun bimbingan akademik, sangat berperan penting dalam kesuksesan para atlet UMP.

“Kami selalu berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan mahasiswa, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik,” papar Efi.

Prestasi Zulkifli adalah bukti nyata dari sinergi yang baik antara pembinaan atlet dan dukungan institusi. Dan partisipasi Zulkifli di AUG 2024 tidak hanya mengharumkan nama universitas, tapi juga memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Prestasi ini juga diharapkan dapat memotivasi atlet-atlet muda lainnya untuk terus berlatih dan mengejar mimpi mereka.

“Kami berharap kesuksesan ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk berprestasi lebih tinggi lagi, baik di bidang olahraga maupun bidang lainnya,” tambah Efi Miftah Faridli. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here