Yogyakarta Istimewa dengan Foto Tempo Dulu

0
87
Iwan Setiawan (kiri) dan Revianto Budi Santoso (kanan). (Foto: Dok Pribadi Iwan Setiawan)

KABAREWISATA.COM – Kumpulan Foto “Yogyakarta Tempo Doeloe” akan diluncurkan Iwan Setiawan, Dosen Universitas Aisyiyah Yogyakarta, pada 24 Februari 2024 di Kantor DPD RI Jl Kusumanegara, Yogyakarta, yang akan dihadiri Drs M Afnan Hadikusumo (Anggota DPD RI Dapil DIY).

Pada kesempatan itu, seperti disampaikan Iwan, Revianto Budi Santoso (Dosen Arsitektur UII dan Dewan Kebudayaan DIY) akan menyampaikan pidato untuk timbangan buku tersebut.

“Yogyakarta adalah daerah yang Istimewa karena memiliki jejak sejarah yang panjang, baik berkaitan dengan sejarah Nusantara hingga sejarah revolusi Indonesia,” kata Iwan Setiawan, Selasa (20/2/2024), yang menambahkan setiap sudut Yogyakarta memiliki kisah romantik.

Menurutnya, dalam beberapa kesempatan Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan bahwa Yogyakarta memiliki empat pilar utama yang melekat yaitu Keraton Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM), Muhammadiyah dan Taman Siswa.

Buku “Yogyakarta Tempo Doeloe: Kumpulan Foto” yang dikerjakan Iwan Setiawan selaku Direktur Kolom Cetak memberi penegasan tersebut.

Buku besar dengan tebal 161 halaman ini berisi kumpulan foto tentang Yogyakarta yang mengisahkan Keraton Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM), Muhammadiyah, dan Taman Siswa.

Juga foto-foto tentang Yogyakarta dari masa lalu hingga Orde Baru (Orba) dapat menjadi sumbangan bagi keistimewaan Yogyakarta. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here