Wisata Ekstrem Naik Gondola di Bukit Menoreh Yogya, Begini Akses dan Harga Tiketnya

0
40
Tumpeng Menoreh Kulonprogo (IG @jogja.istimewa)

KABAREWISATA COM – Pecinta aktivitas wisata yang memacu adrenalin, naik gondola di Tumpeng Menoreh, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta patut dicoba. Bukit Menoreh yang berada di perbatasan Yogyakarta dan Magelang menyajikan pemandangan indah.

Dilansir dari akun Instagram @ayodolan, Senin (20/6/2022), tempat yang awalnya merupakan restoran berbentuk seperti Tumpeng itu kini juga menawarkan aktivitas naik gondola bagi pengunjung yang cukup menantang dengan panorama hijau yang sangat cantik dan memanjakan mata.

Untuk mencapai spot wisata naik gondola tersebut, Anda bisa menggunakan Google Maps dan ketik ‘Tumpeng Menoreh’.

Nantinya aplikasi navigasi tersebut akan menunjukkan rute jalannya yang melewati Kali Progo, di mana jalannya sudah mulus namun cukup menantang.

“Kalau menurut aku jalanan menunu sana udah mulus namun cukup menantang dan naik turun. Jadi kalau bawa mobil hati-hati, tapi bisa kok mobil masuk ke parkirannya.” jelas pemilik video.

Agar mendapatkan pengalaman wisata yang menarik dan lebih berkesan, pastikan untuk datang di pagi hari karena memungkinkan pengunjung untuk bisa menikmati panorama sunrise dan jernihnya langit.

“Aku mau kasih tips kalau berkunjung ke sini sebaiknya jam setengah 6 pagi hingga jam 9 untuk dapetin view sunrise dan lautan awan.” tulis sang content creator.

Tertarik untuk berkunjung ke spot wisata ekstrim naik Gondola di Tumpeng Menoreh itu? Siapkan uang sebanyak kurang lebih Rp100 ribu dengan rincian Rp50 ribu untuk harga tiket masuk Tumpeng Menorehnya yang termasuk voucher makan sebesar Rp25 ribu.

Untuk naik Gondola nya sendiri berbeda lagi, dimana setiap pengunjung yang ingin menjajalnya harus membayar Rp50 ribu untuk merasakan sensasi menaiki kereta berbentuk seperti bak mandi persegi tersebut di atas ketinggian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here