Warisan Pernikahan Kaesang – Erina, Pura Mangkunegaran Akan Kian Cantik Sebagai Objek Wisata

0
8

KABAREWISATA.COM – Prosesi hajatan sebagai persiapan menuju acara puncak pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono terus berlangsung.

Salah satu tempat yang menjadi sangat penting dalam prosesi tersebut adalah Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah.

Peninggalan bersejarah Kadipaten Mangkunegaran — bagian dari Kasunanan Surakarta — ini akan menjadi saksi acara puncak pernikahan kedua mempelai pada 11 Desember 2022.

Ketua panitia acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir, menjelaskan, Pura Mangkunegaran akan dihiasi oleh bunga-bunga serta berbagai sentuhan tambahan pada penerangan ruangannya.

Hiasan bunga dan ornamen pendukung lainnya akan memperkuat citra Pura Mangkunegaran sebagai objek wisata penting di Solo yang indah, namun tetap bernuansa Indonesia.

“Lampu-lampu sudah diperbaiki agar setelah pernikahan, Pura Mangkunegaran ini akan tetap menjadi tujuan wisata yang menarik,” ujar Erick, saat memeriksa persiapan Pura Mangkunegaran pada 7 Desember 2022.

Erick pun menjelaskan, perubahan pada Pura Mangkunegaran mulai terlihat. Hingga Rabu malam, para pekerja terus bekerja membuat salah satu objek sejarah yang sangat berharga itu menjadi jauh lebih cantik.

Dengan semakin cantik, Pura Mangkunegaran siap menyambut hari bahagia keluarga besar Presiden Joko Widodo.

“Pura Mangkunegaran, Insya Allah akan menjadi salah satu destinasi wisata wajib di Surakarta yang bisa dikunjungi masyarakat,” ujar Erick. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here