Warga Sleman Ikuti Nikah Bareng Sakinah

0
15
Masjid Suciati Sleman tempat diadakannya nikah bersama. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Dalam rangka milad ke – 7 dan menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, Majelis Taklim Al Fatimah Yogyakarta bekerjasama dengan DPC FPPI Kabupaten Sleman akan mengadakan dua rangkaian acara besar: nikah bareng sakinah dan sholawatan. Untuk sholawatan bersama Habieb Syekh bin Abdul Qodir Assegaf akan digelar 2 September 2024.

Nikah Bareng Sakinah yang diikuti 10 pasangan yang merupakan warga Kabupaten Sleman diadakan 4 Juli 2024 yang diawali dengan acara akad nikah di Masjid Suciati Sleman pada pukul 09.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan acara resepsi di Rumah Dinas Bupati Sleman.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh Fortais (Forum Taaruf Indonesia), Kementrian Agama Kabupaten Sleman, Masjid Suciati dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Kabupaten Sleman.

Adapun acara Nikah Bareng Sakinah ini bertujuan untuk membantu pasangan yang kurang mampu agar dapat melaksanakan pernikahan secara sah dan diakui oleh pemerintah atau negara.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban finansial bagi para pasangan serta memperkuat institusi keluarga dalam masyarakat.

Pernikahan adalah salah satu momen penting dalam kehidupan seseorang. “Dan kami sangat bahagia dapat membantu mewujudkan impian para pasangan ini,” kata Ketua FPPI Sleman, Inung Marwoso, Rabu (3/7/2024).

Diharapkan, pernikahan mereka ini bisa langgeng dan membawa kebahagiaan serta keberkahan dalam berumah tangga.

Kegiatan Nikah Bareng Sakinah ini diselenggarakan atas sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dengan DPC Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Kabupaten Sleman. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here