Wabup Sleman dan Forkopimda Sleman Pantau Pos Pengamanan

0
8

KABAREWISATA.COM – Jelang perayaan malam tahun baru 2024, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, bersama Forkopimda Kabupaten Sleman melakukan pemantauan di Posko Pengamanan Amplaz, Minggu (31/12/2023) malam.

Pemantauan dimulai dari titik kumpul di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman menuju posko pengamanan Amplaz pukul 19.00 WIB.

Setibanya di Posko Pengamanan Amplaz, Wakil Bupati Sleman bersama Kapolresta Sleman dan Dandim Sleman memantau secara langsung kondisi lalu lintas melalui monitor yang menampilkan CCTV lalu lintas beberapa titik di wilayah Kabupaten Sleman.

Danang menjelaskan, jajaran Forkopimda Sleman menyaksikan secara langsung kondisi lalu lintas di wilayah Kabupaten Sleman sejak pukul 20.00 WIB.

Dari pemantauan tersebut ada beberapa titik di Kabupaten Sleman situasi masih dalam kondisi aman dan terkendali. “Baik itu dari segi kemacetan, kepadatan dan di beberapa titik kumpul masyarakat masih terpantau tidak ada permasalahan di lapangan,” kata Danang.

Pada prinsipnya, pihaknya tidak melarang dan tidak membatasi masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun. “Namun tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama,” jelas Danang.

Kapolresta Sleman, AKBP Yuswanto Ardi, menuturkan Polresta Sleman telah menerjunkan 768 personil yang diprioritaskan di sepanjang ruas Jalan Adisucipto sampai dengan Prambanan.

“Rekayasa lalu lintas kita berlakukan agar tidak terjadi overflow, artinya prioritas kendaraan kita maksimalkan untuk menuju ke lokasi,” jelas AKBP Yuswanto Ardi.

Sementara, untuk prioritas kedua berada di Jalan Magelang menuju area Lapangan Denggung yang akan dikunjungi masyarakat dengan jumlah yang banyak.

Berkaitan dengan pemantauan lalu lintas ini, di lokasi yang sama, Wakil Bupati Sleman bersama Fokopimda Sleman mengikuti zoom meeting yang dipimpin Kapolri, Panglima TNI, Menhub, Kepala BNPB dan BMKG.

Usai melaksanakan pemantauan dan zoom meeting, Wakil Bupati Sleman bersama Forkopimda menyerahkan sejumlah bingkisan kepada personil yang bertugas di Posko Pengamanan. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here