UWM Mewisuda 162 Sarjana Baru di Kampus Terpadu

0
5

KABAREWISATA.COM – Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta menorehkan sejarah baru di usianya ke-40. Wisuda periode ke-61 menjadi momentum penggunaan perdana pendopo kampus.

Kampus yang didirikan pada 7 Oktober 1982 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX bersama KGPH Mangkubumi (sekarang Sri Sultan Hamengku Buwono X) kini memiliki gedung baru, yang siap digunakan untuk kegiatan akademik dan pelayanan pendidikan lainnya.

Pada wisuda periode ke-61 yang dilaksanakan 3 September 2022 di Pendopo Agung UWM Kampus Terpadu Jl Tatabumi Selatan, Banyuraden, Gamping, Sleman, menjadi momentum bersejarah untuk UWM. Bertepatan usia ke-40, UWM  mewisuda sebanyak 162 orang wisudawan dan wisudawati.

Rektor UWM, Prof Dr Edy Suandi Hamid, M.Ec, mengatakan, wisuda periode ke-61 bisa dikategorikan istimewa. “Karena dihelat di kampus terpadu untuk pertama kalinya,” kata Edy.

Bagi Edy, ini menjadi momentum kita bersama untuk menyongsong harapan-harapan baru: membawa nilai-nilai baik yang sudah ada dari kampus lama serta mewujudkan perubahan-perubahan yang lebih baik di kampus baru.

Dari 162 orang wisudawan dan wisudawati terdiri dari 20 orang lulus Prodi Manajemen, 16 orang Prodi Akuntansi, 1 orang Prodi Kewirausahaan, 80 orang Prodi Hukum, 15 orang Prodi Administrasi Publik, 2 orang Prodi Sosiologi, 8 orang Prodi Arsitektur, 16 orang Prodi Teknik Industri, dan 4 orang lulus Prodi Teknologi Pangan.

Sebanyak  48 wisudawan atau 29.63 persen di antaranya memperoleh predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,93 diraih Reza Apriyanto dari Fakultas Ekonomi.

Dengan waktu tempuh studi tercepat 3 tahun 10 bulan dan rata-rata masa studi 4 tahun 3 bulan serta indeks prestasi kumulatif (IPK) rata-rata 3,37.

Wisudawan termuda adalah Irgal HF Togolo (20 th 11 bln 12 hari) dari Fakultas Hukum. Sedangkan wisudawan tertua adalah Sri Rahajeng Purbandari (64 th 5 bln 10 hari) dari Fakultas Hukum. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here