Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

0
18

KABAREWISATA.COM – Kasrem 072/Pamungkas, Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, SIP, mewakili Danrem 072/Pamungkas, beserta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Indah Hotlan Maratua Gurning, menghadiri upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 bertempat di Mako Polda DIY, Jl. Ring Road Utara, Sanggrahan, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Sabtu (1/7/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X, Gubernur AAU Marsdya TNI Wayan Superman, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Dedi Susanto, Kabinda DIY Brigjen TNI Rachmad Pudji Susetyo, Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi DIY Suprabowo, Dandenpom 2/IV Yka Letkol Cpm Mapangara dan Danyonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Zulkifli.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan tema “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”, Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, SIK, MH mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena bisa melaksanakan upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan aman dan lancar.

Selaku Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, SIK, MH, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur AAU Marsdya TNI Wayan Superman, Forkopimda, sesepuh Polri dan tamu yang hadir.

Kapolda DIY juga mengucapkan terima kasih kepada pasukan TNI yang sudah bergabung bersama Polda DIY dalam melaksanakan upacara kali ini.

“Hal ini menunjukkan adanya sinergitas TNI dan Polri dalam setiap kegiatan di lapangan,” ungkap Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, SIK, MH.

Perlu kita ketahui, tadi malam ada peristiwa gempa di wilayah Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo. “Tentunya ini merupakan keprihatinan kita bersama, maka setelah acara ini saya memerintahkan kepada seluruh jajaran Polres untuk segera turun ke masyarakat yang terdampak bersama dengan TNI,” kata Kapolda DIY.

Dikatakan Kapolda DIY, Polri dan aparat pemerintah lainnya ikut serta membantu dalam meringankan beban saudara-saudara kita.

Kapolda DIY juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, TNI, Forkopimda DIY dan stakeholder yang ada atas dukungan dalam pelaksanaan tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah DIY.

“Hingga dapat berjalan dengan lancar dan aman walaupun masih ada hambatan bisa diatasi untuk mewujudkan wilayah Yogyakarta damai dan istimewa,” kata Kapolda DIY.

Disampaikan Kapolda DIY, saat ini ada program Polri namanya Bintara Proaktif. “Di mana kami bisa memilih untuk merekrut yang memang memiliki potensi yang berasal dari anak-anak Daerah Istimewa Yogyakarta yang mempunyai kemampuan budaya,” kata Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, SIK, MH.

Karena itu sebagai polisi yang terus membudayakan budaya setempat diharapkan Indonesia semakin baik, semakin maju dan menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Selesai upacara Hari Bhayangkara ke-77 dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, yang diberikan langsung kepada Kapolda DIY, dilanjutkan pembagian tropi dan piagam penghargaan pemenang lomba.

Kasrem 072/Pamungkas, Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. “Semoga Polri bisa menjadi pengayom masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dan menjadi Polri yang presisi,” kata Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning.

Kasrem 072/Pamungkas pada kesempatan yang sama mendapat kehormatan untuk menyerahkan tropi dan piagam penghargaan kepada salah satu pemenang lomba dalam rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here