Ultah Kesatu FPPI Sleman, Memiliki Perempuan yang Berpotensi Meningkatkan Perekonomian Keluarga

0
61
Perayaan Ultah Ke 1 DPC FPPI Sleman - (ist)

KABAREWISATA.COM – Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Cabang Kabupaten Sleman merayakan hari ulang tahunnya yang pertama, Sabtu (19/11/2022) bertempat di Padukuhan Dawung, Prambanan, Sleman.

Dipilihnya Dawung Prambanan, dikatakan Ketua FPPI Cabang Sleman, Inung Marwoso karena Padukuhan Dawung menjadi desa binaan FPPI Cabang Sleman.

“Harapan kami dengan pelaksanaan ultah FPPI di Padukuhan Dawung sebagai desa binaan kami, supaya para undangan yang hadir dapat mengetahui potensi alam maupun SDM yang ada disana,” kata Inung.

Selain itu, dengan potensi yang ada di Padukuhan Dawung, Inung menambahkan, bisa memperkenalkan dan menjalin kerjasama dengan para undangan, yang rata-rata adalah para pemangku kebijakan di Kabupaten Sleman, akademisi, organisasi perempuan dan komunitas.

Pengurus DPC FPPI Sleman – (ist)

“Kami juga berharap bisa memperkenalkan dan menjalin kerjasama dengan para undangan untuk memajukan Padukuhan Dawung dan menjadikan padukuhan yang memiliki perempuan yang berpotensi meningkatkan perekonomian keluarga, menjadi padukuhan yang bebas KDRT, minim pernikahan dini, ramah anak, bebas stunting, aman dan makmur,” kata Inung.

Sementara Ketua Panitia Acara, Morza Sudarsono menjelaskan rangkaian acara ultah kesatu FPPI Cabang Sleman sudah dimulai sejak 2 bulan yang lalu.

“Mulai dari pelatihan membatik, pemberdayaan anggrek, membuat frozen food. Dan puncak acaranya hari ini menyerahkan bantuan kepada Baznas Sleman berupa 50 paket sembako,” ucap Morza.

Dia berharap, sesuai dengan tema kali ini “Perempuan Bangkit lebih Cepat, Perempuan Bangkit lebih Berkualitas” di masa yang akan datang perempuan-perempuan di DIY lebih smart untuk berdaya saing dengan kaum pria.

“Tidak kalah. Dari segi UMKM lebih maju lagi,” pungkas Morza. (rth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here