Tour De Cara: Studi Tiru bagi Cabang dan Ranting Muhammadiyah

0
88
Tour De Cara: Studi Tiru bagi Cabang dan Ranting Muhammadiyah (ist)

KABAREWISATA.COM – Dalam rangka menyambut penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah adakan eduwisata Tour de Cara untuk kembangkan Cabang dan Ranting Muhammadiyah.

Eduwisata Tour de Cara ini mengunjungi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) unggulan di sekitar Solo Raya dan DIY.

Sekaligus memberikan edukasi dan inspirasi bagi penggembira muktamar dari seluruh Indonesia tentang Cabang dan Ranting unggulan.

Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah, Jamaludin Ahmad menuturkan, secara ringkas kegiatan yang dibarengkan momennya dengan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah ini dapat dimaknai sebagai kegiatan studi tiru atau studi banding aktivis cabang dan ranting ke PCM atau PRM unggulan.

“Juga belajar tentang pengembangan cabang dan ranting melalui program ini,” kata Jamaludin Ahmad.

Diharapkan, setelah melakukan kunjungan, penggembira mendapat inspirasi untuk pengembangan cabang dan ranting Muhammadiyah asal.

Dalam Eduwisata Tour de Cara ini melibatkan 18 PCM dan PRM yang telah bersedia untuk dikunjungi rombongan penggembira.

Untuk Solo Raya dan Magelang di Jawa Tengah, ada PRM Gading Klaten, PCM Delanggu Klaten, PCM Nguter Sukoharjo, PRM Gunungpring Muntilan, PCM Muntilan Magelang.

Sementara itu, cabang di DIY ada PCM Wirobrajan, PCM Kotagede, PCM Kraton, PCM Prambanan (Sleman), PCM Umbulharjo, PCM Minggir (Sleman), dan PCM Wates (Kulonprogo).

Sedangkan untuk ranting unggulan yang bisa dikunjungi adalah PRM Nitikan Yogyakarta, PRM Nogotirto Sleman, PRM Bangunjiwo Barat Bantul, PRM Pandes Bantul, PRM Pandowan Kulonprogo, dan PRM Karangtengah Gunungkidul. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here