TK BOPKRI Jatimulyo Praktek Edukasi Alat Transportasi

0
75

KABAREWISATA.COM – Hari pertama sekolah bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional TK BOPKRI Jatimulyo, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Selasa (2/5/2023) melaksanakan agenda program sekolahan edukasi pengenalan alat transportasi sejak dini.

Endang Suprapti, S.Pd Kepala Sekolah menyampaikan, salah satu giat pengenalan jenis alat transportasi penting dikenalkan dan dipraktekkan secara langsung sembari bermain dan belajar menjadi metode yang menarik dalam anak menguasai pengetahuan tentang tranportasi.

Januarto Dwi Saputro, S.Pd. sebagai guru bersama Retno Ismie Susanty mengutarakan anak anak sangat menikmati model pembelajaran di luar sekolah dalam jangka waktu tertentu, menjadikan kegiatan yang lain selain belajar dan bermain di kelas di sekolahnya.

“Tidak sedikit anak yg meluapkan kegembiaraannya dengan berkata aku senang sekali bisa naik kereta dengan expresi lucunya dan penuh spontanitas. Sepanjang perjalanan dari pemberangkatan awal dari Stasiun Tugu Yogyakakarta menuju Bandara NYIA keriuhan dan canda ceria mewarnai gerbong kereta api,” ungkap Retno sambil memberikan penjelasan ke anak anak terkait alat tranportasi Kereta api.

“Kegiatan di area bandara banyak memberikan inspirasi dan hal hal baru bagi anak anak fungsi alat tranportasi darat dan udara sebagai sarana manusia bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya,” tutup Endang sembari menyampaikan TK BOPKRI Jatimulyo membuka pendaftaran bagi calon murid yang akan masuk dan bersekolah di TK maupun yang usia playgroup bisa juga ikut pembelajaran secara gratis sambil menunggu masuk TK secara resmi ketika usia telah mencukupi. (khs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here