Terbentuk, Pengurus LPMKal Condongcatur Periode 2023-2028

0
59
Pengurus baru Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMKal) Condongcatur periode 2023-2028. (Foto: Pemkal Condongcatur)

KABAREWISATA.COM – Tokoh dan perwakilan padukuhan di wilayah Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, pada 26 September 2023 terpilih sebagai pengurus baru Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMKal) periode 2023-2028.

Terpilih sebagai ketua adalah Siswantoro, S.Sos (Padukuhan Dero), Wakil Ketua Teguh Purwanto, S.Pd (Kaliwaru), Sekretaris Suprihadi, S.E. (Pikgondang), Bendahara Afif Budi Ermawan (Ngropoh), Wakil Bendahara Fuad Asnawi (Sanggrahan). Kepengurusan dilengkapi dengan seksi perencanaan, seksi fisik, dan seksi nonfisik.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP, berharap agar pengurus baru LPMKal Condongcatur bisa bersinergi dalam proses perencanaan. “Selain juga tugas pelaksanaan program pembangunan Kalurahan Condongcatur,” kata Reno, Rabu (27/9/2023).

Sejak 2021 program pembangunan Kalurahan Condongcatur berbasis RW dengan bantuan pembangunan sebesar Rp 40 juta tiap RW, setiap tahunnya. Juga mengelola BKK kerjasama dengan anggota dewan.

Selama ini proses perencanaan pembangunan secara bottom up usulan dari bawah. Sehingga akurasinya tepat, sesuai kebutuhan padukuhan dan RW masing-masing. “Diharapkan tim baru tersebut bisa solid dan kompak ke depannya,” kata Reno.

Pengurus baru yang dikomandani Siswantoro, S.Sos mengawali kegiatan peresmian proyek dan program pembangunan di tingkat RW dan padukuhan pada 29 September 2023.

Sebagaimana dijelaskan penanggung jawab bidang Murgiyanta, S.E., Ulu-Ulu Condongcatur, pengurus LPMKal Condongcatur adalah usulan dari padukuhan masing-masing. “Pengurus LPMKal periode sebelumnya telah habis masa baktinya sejak Maret 2023,” terang Murgiyanta.

Dalam pembentukan dan penyusunan pengurus LPMKal Condongcatur dilakukan secara demokratis. Utusan calon pengurus dari 18 padukuhan berembug dan menyepakati bersama setelah ada perkenalan calon pengurus. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here