Telkom Masuk Jajaran Forbes World’s Best Employer

0
42

KABAREWISATA.COM – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus menunjukkan konsistensinya dalam bertransformasi menjadi perusahaan digital telco melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang kembali membuahkan hasil positif.

Tahun 2023 Telkom kembali meraih predikat Forbes 2023 World’s Best Employer. Telkom berhasil mempertahankan posisinya selama 3 tahun berturut-turut dan menjadi prestasi tersendiri bagi perusahaan, di mana tahun ini sebanyak 265 perusahaan keluar dari daftar Forbes World’s Best Employer.

Tahun 2023 ini, Telkom berhasil menempati peringkat #421 dunia dan peringkat #8 dunia dalam kategori industri telecommunication & services, mengungguli perusahaan telekomunikasi lainnya seperti KT Korea, Vodafone UK, Nokia Finland, Kapsch Austria, Singtel Singapore dan NTT Jepang.

Dalam pelaksanaannya, Forbes bekerja sama dengan Statista — lembaga market research dunia — untuk melakukan survei kepada 170.000 karyawan full-time dan part-time yang bekerja di perusahaan/instansi multinasional dari 55 negara di dunia.

Para responden mengevaluasi perusahaan yang unggul berdasarkan impact serta image (reputasi perusahaan), economic footprint, pride (kebanggaan terhadap layanan dan produk perusahaan), talent development (karier/pelatihan), employee benefits (worklife balance, remote working, health benefit, salary & working environment), kesetaraan gender, serta tanggung jawab sosial (CSR).

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Forbes Global. “Merupakan kebanggaan bagi kami dapat mempertahankan prestasi selama tiga tahun berturut-turut,” kata Ririek.

Telkom menjadi satu-satunya perusahaan BUMN di Indonesia yang masuk ke jajaran tempat kerja terbaik oleh media yang kredibel di kancah internasional seperti Forbes Global.

Hal itu menjadi pembuktian sekaligus motivasi bagi Telkom untuk terus bertransformasi dengan berlandaskan core values AKHLAK, termasuk dari sisi sumber daya manusia agar dapat menjadi perusahaan digital telco dengan talenta digital berdaya saing global.

Ririek juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak. “Terima kasih kepada Kementerian BUMN yang senantiasa membimbing dan mendampingi Telkom untuk terus bertumbuh menjadi lebih baik,” ujar Ririek.

Ririek juga menyampaikan terima kasih kepada dewan komisaris, jajaran direksi serta seluruh senior leaders dan karyawan TelkomGroup yang secara konsisten mendukung penguatan Employee Value Proposition (EVP) Telkom sebagai tempat kerja terbaik bagi para talenta terbaik yang senantiasa belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia. (Fan) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here