Teknologi dalam Industri Hospitality Menjadi Sangat Penting

0
115
Riza Perdana Kusuma (berdiri tengah) bersama peserta Rakerda IHGMA ke-5 IHGMA DPD Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Riza Perdana Kusuma, yang berpengalaman dalam lingkup sebagai General Manager di perusahaan penerbangan dan berkarya di beberapa negara, dalam Rakerda ke-5 IHGMA DPD Yogyakarta bicara tentang technology versus service excellent.

Ketika Jum’at (19/1/2024) malam baru sampai Yogyakarta pukul 23.00 WIB,
di Sabtu (20/1/2024) paginya Riza Perdana Kusuma masih belum bisa menikmati week end di Yogyakarta. “Sebab, saya sudah ada janji bertemu teman-teman general manager hotel se-Kota Yogyakarta,” kata Riza.

Ya, Riza harus bertemu dengan General Manager Hotel yang tergabung di dalam IHGMA DPD Yogyakarta, pagi harinya.

Teknologi dalam industri hospitality menjadi sangat penting tentunya. “Ketika teknologi sendiri menjadi solusi bagi peningkatan layanan,” ungkap Riza.

Namun, saat teknologi tak juga memberikan added value bagi customer, dalam sesi kemarin Riza berkesimpulan untuk kembali dipikirkan tentang urgency pemanfaatannya.

At the end customer mesti menjadi hal utama yang selalu ada dalam rangking tertinggi prioritas layanan.

“Ketika teknologi menjadi bahan jualan, namun complaint customer tak juga teratasi bahkan semakin meninggi, pertanyaannya untuk apa?”

Setengah hari bertemu dengan teman-teman GM Hotel menjadi surprise moment bagi Riza. Sebab, sebagian besar, Riza kembali bertemu teman-teman lama yang sejak ‘zaman perang’ tak lagi pernah berjumpa.

Wah, Riza pun menjadi senang bisa reunian kembali bersama teman-teman IHGMA DPD Yogyakarta. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here