Teh Telur, Minuman Berkhasiat

0
21

KABAREWISATA.COM – Salah satu kekayaan masyarakat Minangkabau, Sumatera Barat, adalah varian kulinernya. Dan jenis minuman “teh telur” adalah salah satu di antaranya.

Teh talua atau teh telur adalah minuman manis khas Sumatera Barat yang dapat dijumpai di lapau, warung tradisional Minangkabau hingga restoran Padang.

Minuman ini berupa teh ditambah gula dan telur yang sudah dikocok serta sedikit perasan jeruk nipis. Telur yang digunakan umumnya adalah telur ayam kampung.

Belum mantap rasanya kalau ke Ranah Minang tidak menikmati teh telur ini. Prof Dr Haedar Nashir, MSi, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, adalah salah seorang yang kini gemar dengan minuman khas Minang ini.

Walau awalnya agak ragu mencicipi, namun sekarang jika berada di ranah Minang, beliau memesan teh telur ini. “Ini minuman yang enak dan berkhasiat tinggi,” ungkap Haedar Nashir.

Minuman ini juga banyak dijual di rumah makan Padang di luar Sumbar. Namun, tentu saja untuk rasa, tetap berbeda dengan olahan di Ranah Minang. Jadi, bagi yang berkunjung ke ranah Minang, jangan lupa mencicipi teh telur, khususnya teh telur Pinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here