Tasyakuran Malam, Akhiri Seluruh Rangkaian Pernikahan Kaesang-Erina

0
8

Resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono pada resepsi sesi kedua. (Foto: Muchlis Jr.)

 

KABAREWISATA.COM – Tasyakuran atau resepsi pernikahan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono kembali digelar di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu malam, 11 Desember 2022.

Pada resepsi sesi kedua tersebut Kaesang terlihat mengenakan busana pangeran keprajuritan berwarna merah. Sementara, Erina tampil mengenakan busana pengantin Solo putri berwarna senada. Adapun kedua orang tua mempelai mengenakan busana berwarna hijau.

Selain dihadiri para menteri sebagaimana pada sesi pagi, dalam kesempatan tersebut hadir Presiden dan Wakil Presiden RI terdahulu beserta para pendamping, yang turut memberikan ucapan selamat sekaligus doa restu bagi kedua mempelai.

Mereka yang hadir adalah Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang datang bersama putrinya Puan Maharani, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta kedua putra dan menantunya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, hingga istri Presiden ke-4 RI Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid.

Tak hanya itu. Hadir juga tamu undangan asing: Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, putra dari Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), yang didampingi Menteri Energi PEA, Suhail bin Mohammed Al Mazrouei.

Acara tasyakuran sesi malam berlangsung hingga pukul 22.00 WIB dan diakhiri dengan foto bersama dengan keluarga inti kedua mempelai.

Acara tersebut sekaligus menutup seluruh rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono.

Jokowi bersyukur karena seluruh rangkaian acara pernikahan putra bungsunya berjalan dengan lancar, mulai dari pengajian dan semaan Al-Qur’an, siraman, midodareni, kirab, hingga tasyakuran.

“Alhamdulilah, semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya kepada awak media selepas acara tasyakuran.

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran seluruh proses pernikahan Kaesang dan Erina.

Di saat yang sama, ia juga memohon maaf jika ada masyarakat yang merasa terganggu.

“Kami sekeluarga dan keluarga ibu Sofia Gudono menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua proses, utamanya ijab kabul dan tasyakuran sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Juga sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada masyarakat yang kurang nyaman dan terganggu pada saat perhelatan pernikahan anak-anak kami,” pungkasnya. (*/Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here