Tanding Volley Antar Warga Meriahkan HUT ke-21 Partai Demokrat

0
91

KABAREWISATA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Yogyakarta menggelar event tanding voli “Umbulharjo AHY Cup” di tengah pemukiman penduduk Kampung Tahunan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Pertandingan bola voli antarwarga kampung se-Kemantren Umbulharjo yang diikuti 6 tim voli memperebutkan hadiah tropi dan uang tunai Rp 1 juta.

Seperti disampaikan Dra Rini Hapsari, anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, saat ini sudah tidak memiliki lahan berupa lapangan voli yang ideal di tengah perkampungan yang sangat padat penduduk.

“Kami meminjam halaman rumah warga yang disetting menjadi lapangan voli meski jauh dari konsep ideal untuk menggelorakan semangat berolahraga dan mengakrabkan antarwarga kampung,” papar Rini Hapsari, yang sampaikan terimakasih kepada warga kampung yang antusias mengikuti pertandingan.

Tanding voli se-Kemantren Umbulharjo ini dimeriahkan senam Sa’isane dan pembagian puluhan doorprize. “Antusiasme warga kampung ini menunjukkan kerinduan berbaurnya warga setelah 2,5 tahun dilanda pandemi Covid-19,” tambah Haryawan Emir Nuswantoro, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta.

Ketua Umum Pemuda Kampung Yogyakarta nengatakan, kegiatan itu semata-mata DPC Partai Demokrat ingin agar warga gembira dan berbaur kembali di tengah kampung seperti sebelum ada Covid-19.

“Event olahraga yang digelar merakyat di tengah kampung seperti ini semoga bisa berlanjut di masa mendatang,” pungkas Emir. (K. Herman S.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here