Table Top PHRI DIY Guyub Sesarengan #3

0
35

KABAREWISATA.COM – Sebanyak 56 seller terdiri dari hotel bintang tiga hingga bintang lima, restoran, destinasi wisata serta pusat oleh-oleh di Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti Table Top PHRI Guyub Sesarengan #3 Eksplor Bali pada 15 Maret 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sunset 100 Kuta, Bali, sebagai ajang promosi pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam acara ini dihadiri Wakil Gubernur Bali, Bupati Badung, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Ketua Asosiasi terkait di Bali dan Badung: PHRI, ASITA, ASTINDO, ASPPI, IPI.

Hal tersebut sebagai bentuk sinergi tanpa batas di bidang pariwisata. Diramaikan pula oleh stakeholder dari seluruh Kabupaten da Kota se-DIY: Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunung Kidul.

Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo, menilai, Bali dipandang sebagai potensial market bagi pelaku pariwisata di DIY. “Sehingga dipilih sebagai tempat penyelenggaraan table top kali ini,” kata Deddy Pranowo.

Joko Paromo sebagai ketua panitia perhelatan acara, menyampaikan, antusiasme buyer yang terdiri dari biro perjalanan wisata di Bali dan kabupaten sekitarnya sangat tinggi. “Terbukti dengan pendaftaran yang diterima panitia sebanyak seratus buyer,” kata Joko.

Pada kesempatan itu, Joko Paromo mengapresiasi kegiatan Table Top PHRI DIY Guyub Sesarengan.

Sinergi yang dilakukan sangat kompak antarstakeholder. “Hingga terlaksana sampai seri ketiga di Bali,” kata Joko.

Pariwisata di Bali dan DIY memiliki kekuatan masing-masing. “Sehingga potensi ini dapat semakin menguatkan pariwisata di masing-masing daerah,” papar Direktur Pemasaran Regional II Kemenparekraf RI Cecep Rukendi, S.Sos, MBA.

Kegiatan promosi dalam bentuk Table Top ini mendapat dukungan penuh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul dan Kota Yogyakarta.

“Hal itu sebagai upaya menggairahkan kembali sektor pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya di masing-masing kabupaten dan kota yang semakin menggeliat,” tambah Joko. (prm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here