Sumur Bor dan Beasiswa dari UAD untuk Warga Burangkeng Cianjur

0
7

KABAREWISATA.COM – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) memberi bantuan pembuatan sumur bor, daging kurban dan beasiswa kepada warga Burangkeng, Mangunkerta, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, pada 1 Juli 2023 lalu.

Peresmian sumur bor dilakukan Rektor UAD Dr Muchlas, MT didampingi Lurah Mangunkerta Ira Rismayati, Ketua MDMC PP Muhammadiyah, BPH UAD, Wakil Rektor UAD, beserta beberapa pejabat struktural UAD.

Bantuan ini diberikan sebagai upaya dan komitmen UAD untuk membantu warga dalam mengatasi sulitnya akses air bersih pasca terjadinya gempa. Sebelumnya, selama beberapa bulan pascagempa, relawan UAD juga telah melakukan pendampingan psikososial.

Komitmen UAD dan MDMC dalam mendistribusikan bantuan hingga melakukan pendampingan pascagempa turut mendapat apresiasi dari Lurah Mangunkerta Ira Rismayati.

Ira mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada UAD dan MDMC atas berbagai bantuan yang telah diberikan. “Banyak bantuan yang sudah diberikan kepada kami, baik dalam bentuk psikis, materi hingga dukungan moril untuk membangkitkan semangat para warga dalam menata kembali kehidupan pascagempa,” katanya.

MDMC PP Muhammadiyah, Budi Setiawan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada UAD karena telah ikut serta berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada warga Burangkeng.

“Saya berharap bantuan yang telah diberikan itu dapat memberi manfaat dan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan,” kata Budi Setiawan.

Muchlas menuturkan, selain bantuan sumur bor, UAD juga berkomitmen untuk memberikan beberapa bantuan lainnya. “Bantuan tersebut berupa pemberian sapi kurban pada Idul Adha, pemberian pendampingan psikososial dan beasiswa untuk masyarakat,” kata Rektor UAD Dr Muchlas, MT.

Menurutnya, UAD terus berkomitmen untuk membantu warga Burangkeng bangkit lebih kuat lagi pascabencana gempa yang melanda pada akhir tahun 2022 kemarin.

Harapannya, kehadiran UAD juga bisa meringankan beban warga serta menjadi motivasi untuk melanjutkan kehidupan esok hari. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here