Summer Course 2023 Libatkan Mahasiswa dari 23 Negara

0
6
Summer Course 2023 Libatkan Mahasiswa dari 23 Negara - (ist)

KABAREWISATA.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pada 3-12 Juli 2023 menyelenggarakan kegiatan Islamic Enterpreneurship Summer Course (IESCo) 2023 bertajuk Explore Indonesia Through Islamic and Social Entrepreneurship.

Acara tersebut diikuti peserta dari berbagai negara, di antaranya Afghanistan, Bangladesh, Cameroon, East Timor, Egypt, Gambia, India, Indonesia, Kyrgyzstan, Madagascar, Malawi, Malaysia, Myanmar, Pakistan, Palestina, Sierra Leone, South Sudan, Sudan, Syria, Tanzania, Uganda, dan Yemen.

Ketua Panitia sekaligus Dosen FEB UMP, Muhammad Fuad, M.Sc, mengatakan, topik-topik yang disajikan dalam setiap aktivitas itu erat hubungannya dengan Islamic microfinance dan small business development.

“Kami mengangkat tema ini karena kami ingin menonjolkan keunikan Indonesia, yang merupakan salah satu negara Islam terbesar dan juga negara dengan budaya sosial yang kuat sehingga mempengaruhi perkembangan UMKM,” katanya saat di konfirmasi di Purwokerto, Rabu (5/7/2023).

Menurutnya, dalam acara tersebut terdapat enam topik yang dipaparkan di kelas dan beberapa kegiatan di luar kelas, seperti kunjungan ke UMKM dan tempat wisata yang dibangun menggunakan kekuatan komunitas.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari dengan jumlah 42 orang peserta mahasiswa dari 23 negara merupakan kegiatan yang kedua.

Kali ini, Islamic Entrepreneurship Summer Course (IESCo) 2023, merupakan yang terbesar baik dari segi jumlah, asal negara peserta, dan terlama dari segi durasi program.

Fuad berharap, dengan adanya IESCo, FEB UMP dapat memperkenalkan keunggulan atau keunikan bangsa Indonesia kepada dunia dan menunjukkan komitmen FEB UMP dalam mendukung visi universitas menuju world class university.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP, Assoc Prof Dr Naelati Tubastuvi, bangga karena FEB UMP dapat menyelenggarakan program summer course dan mengundang peserta dari banyak negara.

Harapannya, event besar internasional tidak berhenti hanya pada program ini saja. Namun, FEB UMP berkomitmen akan terus menyelenggarakan event-event internasional secara berkelanjutan untuk meningkatkan daya saing internasional. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here