Sosialisasi Bahaya Narkoba

0
30

KABAREWISATA.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY selenggarakan sosialisasi bahaya Narkoba bagi tokoh masyarakat dan Lembaga Kalurahan di Parang Garuda Meeting Room, Hotel Grand Keisha, Yogyakarta, Rabu (14/6/2023).

Sosialisasi kali ini mengusung tema “Merajut Sinergi dalam Upaya Pencegahan Serta Penanganan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Lingkungan Masyarakat”.

Menghadirkan narasumber Kompol Endang Sulistyandini (Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda DIY), Dyah Wulandari Setyarini (Penyuluh BNNP DIY) dan Reno Candra Sangaji, SIP, MIP (Lurah Condongcatur, Depok, Sleman).

Pada kesempatan itu Reno Candra Sangaji mengucapkan terimakasih kepada Kesbangpol DIY yang telah memberikan fasilitas untuk melakukan sosialisasi di wilayah Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

“Sebagai tokoh masyarakat di Condongcatur kita harus mengerti wilayah terkecil dari lingkungan agar kita tahu pemetaan wilayah,” kata Reno.

Menurut Reno, di mana yang memungkinkan untuk melakukan penyalahgunaan Narkoba akan dicegah. “Kita berkomitmen bersama RT, RW dan Dukuh jika ada pendatang harus kita pastikan bahwa mereka adalah orang baik,” ungkap Reno.

Selain itu Reno berharap agar para orang tua, tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi sosial dapat berperan penting dalam pencegahan dan penanganan Narkoba.

“Kami juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan prestasi Condongcatur sebagai Desa Bersinar,” kata Reno Candra Sangaji. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here