Sociology Competition 2024 Fisip UAJY

0
37
Para pemenang yang berhasil mengasah kemampuan dan kreativitasnya. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – Program Studi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), belum lama ini mengadakan Sociology Competition 2024 di Kampus 4 UAJY.

Setelah sambutan dari dosen dan penyelenggara acara, dilanjutkan penayangan short movie yang telah dibuat oleh para peserta lomba, campus tour, talk show, penampilan UKM Fortuna Dance dan Mustika Maya.

Kegiatan yang mengusung tema “The Human Edge” dan dihadiri siswa-siswi dari DIY dan Jawa Tengah merupakan acara puncak dari Sociology Competition 2024 yang berisi penampilan short movie hasil lomba peserta.

Sebagai bentuk promosi Program Studi Sosiologi UAJY kepada siswa dan siswi SMA yang berpartisipasi dalam acara tersebut, pada kesempatan itu juga ada pengumuman pemenang.

Sociology Competition 2024 adalah acara tahunan yang diselenggarakan secara rutin oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sosiologi (HMPS-Sos) yang terdiri dari tiga rangkaian: Lomba Short Movie, Lomba Infografis dan Lomba Essay. Semuanya itu dirancang untuk mengasah kemampuan dan kreativitas para peserta.

Para pemenang setiap kategori lomba menerima trofi, sertifikat dan hadiah uang tunai sebagai salah satu bentuk apresiasi atas karya-karya yang telah dibuat. Selain itu, mereka juga mendapatkan souvenir yang menarik dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Carolus Rama, peserta dari SMA Regina Pacis Surakarta, Jawa Tengah, sangat senang bisa meraih juara pertama bersama dengan kelompoknya dalam lomba short movie.

“Meski semua yang kami lakukan dalam memproduksi film pendek ini cukup panjang dan melelahkan,” kata Rama, yang bangga dapat membawa nama baik sekolahnya.

Dalam Sociology Competition 2024 ini menunjukkan generasi muda Indonesia mempunyai peluang yang besar dalam bidang sosiologi.

Adanya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi untuk berkontribusi dalam memahami dan memecahkan berbagai tantangan sosial pada era digital saat ini. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here