SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Adakan Asesmen Diagnostik

0
33
Program penelusuran minat bakat yang dilakukan secara luring pada siswa kelas IX Tahun Ajaran 2023 -2024. (Foto: Istimewa)

KABAREWISATA.COM – SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta pada 15-16 November 2023 adakan kerjasama asesmen diagnostik dengan Biro Psikologi Achievement Motivation Training Psychology Group.

Program penelusuran minat bakat yang dilakukan secara luring pada siswa kelas IX Tahun Ajaran 2023 -2024 menjadi salah satu langkah asesmen pada siswa.

Tujuan program penelusuran kemampuan IQ, gaya belajar, minat dan bakat, di antaranya mengidentifikasi tingkat kemampuan dan kecerdasan, minat dan bakat serta penjurusan siswa.

Kepala sekolah, guru dan seluruh siswa beserta stakeholder sekolah berupaya untuk mewujudkan visi sekolah menjadi kenyataan.

Seluruh program dan kegiatan sekolah diarahkan pada pencapaian visi misi sehingga perwujudan visi tersebut harus didesain sedemikian rupa agar dapat terwujud sesuai harapan.

“Salah satu langkah di antaranya mengadakan psikotes dan penelusuran minat bakat siswa,” kata Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Naning Hidayati, M.Pd, Minggu (26/11/2023).

Dengan diadakannya program mampu dalam mengidentifikasi kemampuan dan kecerdasan, minat bakat serta gaya belajar pada siswa, terjalin kerja sama yang intens antara sekolah dengan orang tua. “Dan dihasilkannya solusi yang tepat untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa,” ungkap Naning Hidayati. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here