Smart City Workshop 2023 Siapkan Kota Masa Depan Berkelanjutan

0
12

KABAREWISATA.COM – Dalam upaya mewujudkan visi smart city di Indonesia, PT PINS Indonesia sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) senantiasa mengembangkan solusi dan produk yang dapat mendukung perkembangan teknologi pada bidang Internet of Things (IoT).

Sebagai salah satu upaya menciptakan solusi terbaik, PINS bekerja sama dengan CHT INFINITY Group menyelenggarakan workshop “Smart City Workshop 2023” yang dibuka CMO PINS, Dwi Pratomo Juniarto, di Aston Imperial, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut menjadi media untuk saling berbagi ide, pengalaman dan pengetahuan yang dapat membentuk kota masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Bertujuan untuk mempersiapkan solusi smart city yang pengimplementasiannya akan ditawarkan di antaranya untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

CMO PINS, Dwi Pratomo Juniarto, menyampaikan, konsep smart city dapat diimplementasikan di IKN secara bersinergi untuk menciptakan kota masa depan di Indonesia.

Konsep smart city ini sangatlah cocok untuk diimplementasikan di IKN nantinya. “Kita dapat bersinergi bersama-sama dalam menciptakan kota masa depan untuk Indonesia,” ujar Dwi, Jum’at (20/10/2023).

Konsep smart city melibatkan pengembangan berbagai solusi dan produk yang dapat menciptakan lingkungan perkotaan yang lebih efisien serta ramah lingkungan.

Ini mencakup penggunaan teknologi tingkat tinggi dalam berbagai aspek kehidupan perkotaan, mulai dari transportasi yang lebih cerdas hingga manajemen energi yang saling terintegrasi.

Demi terciptanya solusi kota masa depan terbaik, PINS tak hanya berkolaborasi dalam pengembangan teknologi dalam negeri saja. Namun juga turut melibatkan kolaborasi teknologi yang dikembangkan dengan pihak internasional, termasuk CHT INFINITY Group.

Smart City Workshop 2023 juga menggarisbawahi pentingnya inovasi teknologi dalam mewujudkan visi smart city.

PINS berupaya untuk terus mengembangkan solusi dan produk yang lebih baik dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan data analytics.

Dengan demikian, Smart City Workshop 2023 turut menjadi langkah penting dalam perjalanan menuju pembangunan kota masa depan yang cerdas, berkelanjutan dan terintegrasi. (Fan) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here