SM Tower and Convention, Hotel Pertama Muhammadiyah di Indonesia

0
95

KABAREWISATA.COM – Hotel pertama Muhammadiyah di Indonesia — dengan tinggi delapan lantai — sudah dibangun di Kota Yogyakarta. Namanya SM Tower and Convention. Dibangun dari dana Suara Muhammadiyah atau PT Syarikat Cahaya Media.

SM Tower and Convention ini sebagai manifestasi dari dakwah pengembangan bisnis dan usaha di sektor perhotelan dan pariwisata.

Berdirinya SM Tower and Convention merupakan wujud nyata Suara Muhammadiyah dalam gerak transformasi dari teks ke konteks. Dan juga dakwah di bidang ekonomi sebagai semangat besar dari Suara Muhammadiyah

Pre opening SM Tower and Convention sudah digelar dengan tema “Muda yang Menginspirasi” pada 18 Juni 2023 lalu. Soft opening digelar pada 24 Juni 2023 yang dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Sedangkan grand opening hotel itu nantinya baru akan dilakukan pada Agustus 2023 mendatang.

Tahapan sejak pre opening, soft opening maupun grand opening dilakukan sebagai instrumen sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat, khususnya warga persyarikatan Muhammadiyah.

Karena sosialisasi ini penting dilakukan sebagai momentum memperkenalkan bisnis baru di bidang perhotelan dan pariwisata kepada masyarakat, khususnya warga persyarikatan Muhammadiyah.

Direktur Utama Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, tidak pernah menyangka bisa mendirikan gedung semegah ini. “Saya rasa semua yang telah terwujud sekarang buahnya dari kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak,” kata Deni Asy’ari, Kamis (22/6/2023), yang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

Bagi Deni, terwujudnya hotel ini merupakan impian yang ditopang dengan ikhtiar, kerja keras dan ketulusan.

“Tanpa ketulusan, mustahil kita bisa mendirikan bangunan megah ini,” ujar Deni yang menjabat Wakil Sekretaris I Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Diharapkan, ke depannya hotel ini semakin berkembang pesat dan berkemajuan. Deni pun berharap kepada seluruh karyawan Suara Muhammadiyah untuk bekerja sama dalam membesarkan hotel pertama yang dimiliki Muhammadiyah tersebut.

Bangunan SM Tower and Convention tidak hanya berfungsi sebagai hotel atau penginapan yang nyaman untuk beristirahat, tetapi juga ruang inspiratif bagi pengunjung dan juga menjadi ruang pikiran dan semangat berkemajuan.

Ada fungsi edukasi yang juga dikedepankan dengan dihadirkannya rumah baca dan ruang inspirasi bagi masyarakat umum, khususnya warga persyarikatan Muhammadiyah.

Dibangunnya SM Tower and Convention ini menjadi titik awal semakin tumbuhnya Suara Muhammadiyah, yang merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah.

Dengan begitu, diharapkan juga berdampak kepada peningkatan sektor perhotelan dan pariwisata di Indonesia, khususnya di Kota Yogyakarta. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here